Saya sudah berkonsultasi dengan para dokter soal kemungkinan akan timbulkan penyakit pasca erupsi gunung Kelud. Saya sudah salurkan obat-obatan kepada korban,"
Jakarta (ANTARA News) - Untuk melindungi korban akibat erupsi Gunung Kelud dari berbagai penyakit, Ketua Komisi III DPR RI, Pieter Zulkifli telah menyalurkan bantuan obat-obatan kepada korban yang berada di pengungsian, Kecamatan Pujon, Batu Malang, Jatim,

"Saya sudah berkonsultasi dengan para dokter soal kemungkinan akan timbulkan penyakit pasca erupsi gunung Kelud. Saya sudah salurkan obat-obatan kepada korban," kata Pieter sebagaimana melalui rilis yang diterima ANTARA News, Jakarta, Jumat.

Ia juga meminta kepada pemerintah kota Batu Malang untuk segera menambah tenaga medis.

"Yang perlu ditambah adalah tenaga medis bahkan obat-obatan yang diperlukan masyarakat Kecamatan Ngantang saat ini menjadi kota mati. Saya berharap ada bantuan secepatnya dari pemerintah setempat dan semua pihak untuk terlibat aktif meringankan beban masyarakat," kata anggota DPR RI dari Malang Raya itu.

Untuk saat ini, kata politisi Demokrat itu, dirinya juga sudah menyalurkan bantuan makanan seperti mie instan, air bersih, susu.

"Yang mereka butuhkan sekarang adalah makanan dan air bersih. Saya sudah saluran ratusan dus mie instan dan air minum," kata Pieter.

Tak lupa, ia mengajak semua kader Partai Demokrat Malang Raya agar terlibat aktif membantu masyarakat yang saat ini berada ditempat pengungsian. "Harapan saya penderitaan dan kesulitan masyarakat dapat menjadi perhatian semua pihak," kata Pieter.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014