Kami hanya menyiapkan kotak amal di setiap pintu masuk Stadion Brantas dan penonton yang masuk hanya memberikan sumbangan seikhlasnya."
Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia akan melakoni laga melawan tim lokal Persiko Batu, Senin (17/2) sebagai pertandingan amal untuk membantu korban erupsi Gunung Kelud, terutama yang saat ini mengungsi di sejumlah titik pengungsian di Kota Batu, Jawa Timur.

Media Ofiser Arema Sudarmaji, Minggu, mengatakan panitia pelaksana pertandingan (panpel) pada pertandingan tersebut tidak mencetak tiket, bahkan penonton dibebaskan untuk menyaksikan pertandingan amal tersebut.

"Kami hanya menyiapkan kotak amal di setiap pintu masuk Stadion Brantas dan penonton yang masuk hanya memberikan sumbangan seikhlasnya. Hasil dari pertandingan tersebut akan langsung diserahkan kepada Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang selanjutnya diberikan pada para pengungsi di daerah itu," katanya.

Sementara CEO Arema Iwan Budianto mengatakan meski hanya bertajuk laga amal, Arema akan tampil full team, bahkan sejumlah pemain inti, seperti Christian Gonzales, Alberto Goncalves, Kurnia Meiga Hermansyah, Gustavo Lopez, Victor Igbonefo, Benny Wahyudi, Johan Alfarizie, I Gede Sukadana serta Ahmad Bustomi dipastikan akan diturunkan.

"Kami ingin semua pemain bisa diturunkan untuk menghibur penonton, apalagi usai pertandingan nanti langsung meluncur ke lokasi penampungan pengungsi di Kecamatan Pujon. Jajaran manajemen pun juga akan turun untuk menyuntikkan semangat bagi pengungsi," ujarnya.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko juga telah memberikan izin, bahkan menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian Arema terhadap pengungsi dan membutuhkan bantuan materi maupun suntikan semangat dari semua pihak.

Selain menggelar laga amal, manajemen Arema juga membuka rekening bagi Aremania maupun warga yang ingin memberikan bantuan uang tunai, yakni melalui rekening BNI 46 Nomor 358.444.777.9, dengan kode berita #FromAremaforKelud atas nama PT Arema Indonesia.

Sumbangan dari masyarakat melalui rekening tersebut setiap hari akan diumumkan melalui website Arema maupun media lokal Malang. "Pembukaan rekening ini untuk merespon usulan dari Aremania yang berada di luar Malang," kata Iwan Budianto.

Sedangkan untuk warga Malang dan sekitarnya yang ingin memberikan bantuan bagi korban Gunung Kelud bisa langsung ke Posko yang ada di Kantor Arema di Jalan Kertanegara Nomor 7 Kota Malang.

Posko tersebut sudah dibuka sejak awal Februari lalu yang awalnya juga untuk menampung bantuan masyarakat bagi korban letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera.

Sejak Gunung Kelud meletus, hampir di setiap perempatan jalan protokol atau tempat-tempat keramaian, Aremania dan Jackmania serta kelompok suporter dari sejumlah tim yang berlaga di ajang Liga Super Indonesia (LSI) menggalang dana bantuan untuk para korban yang saat ini mengungsi di sejumlah titik pengungsian.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014