Setiap pelatih adalah seniman dan saya melihat itu sangat mirip dengan caranya melihat sesuatu
Milan (ANTARA News) - Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, percaya dia dengan menyebut bahwa ia mirip dengan Jose Mourinho, karena sama-sama memiliki semangat dalam menerapkan nilai-nilai sepakbola.

Sebelumnya Mazzarri pernah menantang Mourinho kala Inter menghadapi The Blues dalam pertandingan pra-musim di Amerika Serikat dan di sanalah ia merasa memiliki kesamaan dengan mantan pelatih yang sukses hadirkan treble winner untuk Nerazzurri pada 2010.

"Saya senang bisa berkenalan dengan Mourinho usai pertandingan di Amerika. Saya merasa mirip dengan Mourinho dari sisi taktik," kata Mazzarri kepada Sport 360 dilansir laman Goal (16/2).

"Kami sama-sama berjuang melakukan segala segala cara untuk klub kami dan itulah yang menyatukan kami," kata Mazzarri.

"Setiap pelatih adalah seniman dan saya melihat itu sangat mirip dengan caranya melihat sesuatu," kata mantan pelatih Sampdoria ini.

Saat ini skuad asuhan Mazzarri mengalami kemajuan setelah mendatangkan Hernanes pada bursa transfer Januari lalu.

Inter Milan berhasil memenangkan laga kandang dan tandang pertama kalinya tahun ini, termasuk kemenangan 2-1 atas Fiorentina Sabtu lalu.

Mazzarri memuji kehadiran Hernanes dan membandingkannya dengan pemain bintang lain di Liga Italia Serie A.

"Hernanes, secara umum mirip (Marek) Hamsik," katanya.

"Kejeniusannya dalam menyerang sangat berguna bagi tim, terutama pada laga kandang, ia memiliki kematangan dan kualitas yang akan melayani kita dengan baik," pungkas Mazzarri.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014