Kyrie Irving, menjadi motor perolehan angka tim Timur sejak kuarter ke-3 sekaligus mencetak double-double dengan 31 angka dan 14 assist.
Jakarta (ANTARA News) - Tim All Stars wilayah Timur melewati keunggulan tim wilayah Barat saat paruh kedua pertandingan melalui Kyrie Irving, untuk memenangkan laga NBA All Stars 2014 dengan 163-155, di New Orleans, Senin WIB.

Kyrie Irving, yang gagal mempertahankan tropi three-point contest di tahun ini, menjadi motor perolehan angka tim Timur sejak kuarter ke-3 sekaligus mencetak double-double dengan 31 angka dan 14 assist.

Irving pantas mendapatkan penghargaan pemain terbaik (MVP All Stars) pada laga kali ini, sebab dengan 14 lemparan masuk dari 17 percobaan lemparan lapangan di mana 3 lemparan tiga angka masuk dari 6 percobaan, mampu merubah permainan tim Timur.

Ia mengungguli Carmelo Anthony yang pada paruh kedua kurang begitu menonjol dan hanya menambah 10 angka dari total 30 angka yang dijaringkannya.

Tim Barat pada paruh pertama sempat unggul 13 angka atas tim Timur. Namun melalui lemparan-lemparan akurat Irving, mampu merubah keadaan saat kuarter ke-4 tersisa kurang dari 5 menit.

Saat waktu tersisa 2 menit 17 detik, lemparan tiga angka Irving mampu membuat Timur unggul 153-152. Kemudian sempat dijawab dengan lemparan tiga angka Durant dan membuat kedudukan berubah menjadi keunggulan Barat 155-153.

Setelah itu tim Barat nampaknya terkunci di angka 155, sementara tim Timur terus menambah keunggulan menjadi 159 melalui Paul George (total 18 angka) dan sebuah lemparan tiga angka Melo Anthony yang berasal dari assist Irving.

Tim Barat yang terlalu bertumpu kepada dua pemain forward-nya, terlihat kedodoran saat reli angka di kuarter penentuan. Blake Griffin dan Kevin Durant masing-masing mencetak 38 angka, tidak mampu merubah permainan Barat.

Sementara di pihak tim Timur, tiga pemain starter mencetak setidaknya 20 angka yaitu Irving, LeBron James (22 angka), dan Carmelo Anthony (30 angka). Demikian statistik yang dilansir situs resmi NBA.


Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014