Kemenangan atas Persib Bandung pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama menjadi motivasi tim untuk bisa meraih hasil yang sama saat melawan PBR,"
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang FC (SPFC) kembali menargetkan untuk bisa mencuri poin di Bandung saat berhadapan dengan klub Pelita Bandung Raya (PBR), dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Jumat (21/2).

"Kemenangan atas Persib Bandung pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama menjadi motivasi tim untuk bisa meraih hasil yang sama saat melawan PBR," kata Pelatih SPFC Jafri Sastra saat dihubungi Antara, Kamis.

Jafri mengungkapkan, saat ini kondisi tim semuanya baik dan tidak ada satupun pemain yang mengalami cedera, namun sejauh ini ia belum bisa menentukan pemain yang akan menjadi "starting XI" pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu.

"Saya baru umumkan line-up itu Jumat pagi atau sesaat jelang laga dimulai. Karena saya melihat semua pemain siap untuk diturunkan," tambahnya.

Menyingung tentang kekuatan lawan yang akan dihadapi pada pertandingan tersebut, Jafri menilai PBR merupakan tim konsistn dan punya semangat juang dalam setiap pertandingan yang dimiliki.

Selain itu katanya, duet pemain depan PBR, yakni Bambang Pamungkas dan Gaston Castano harus dinilai punya kemampuan lebih dalam membongkar pertahanan lawan.

Namun demikian katanya, semua hal tersebut sudah dipelajari dan kunci dari pertandingan sebelumnya harus tetap menjaga konsentrasi dan fokus selama pertandingan

"Saya tekankan kepada pemain, jangan sampai lengah pada menit akhir pertandingan," katanya.

Sementara itu, pemain tengah SPFC Eka Ramdani mengatakan, seluruh personil tim sangat antusias menyambut pertandingan besok, selain faktor kemenangan atas Persib, tim juga ingin mempertahankan tren positif di Bandung.

"Kita ingin mengulang sukses sebelumnya saat berhadapan dengan PBR, sekaligus mempertahankan tradisi sebelumnya" kata Eka Ramdani.

Dari catatan yang ada, Semen Padang FC tak pernah mengalami kekalahan di stadion yang mulai resmi digunakan Persib Bandung sebagai homebase, 2008 lalu.

Pertemuan pertama pada 2010 , Persib dan Semen Padang bermain imbang 1-1. Lalu, di tahun 2012, hasil serupa juga terjadi. Terakhir, tim yang berjuluk "kabau sirah" menang dengan skor 1-2.

Pada pertandingan terakhir, tim PBR ditahan imbang oleh Persija Jakarta dengan skor 2-2.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014