LeBron James meninggalkan lapangan dengan hidung berdarah di kuarter ke-4, setelah menerima pelanggaran keras oleh forward Thunder, Serge Ibaka.
Los Angeles (ANTARA News) - Miami Heat menjalani pertandingan seru dengan langkah besar,  LeBron James meninggalkan Kevin Durant dalam perolehan angka dan Heat mengubur Thunder dengan kekalahan terburuk di Oklohoma City musim ini.

Juara bertahan Miami Heat sukses mengalahkan tuan rumah Oklohoma City Thunder dengan skor meyakinkan 103-81 pada lanjutan Kompetisi Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Oklohoma City, Jumat WIB.

LeBron James meninggalkan lapangan dengan hidung berdarah di kuarter ke-4, setelah menerima pelanggaran keras oleh forward Thunder, Serge Ibaka. James akan diperiksa lebih lanjut sekembalinya tim ke Miami.

LeBron James mencetak 33 angka (15 masuk dari 22 percobaan lemparan lapangan), dan 4 steal sebelum meninggalkan lapangan karena insiden berdarah tersebut. James mencetak angka lebih dari 30 untuk pertandingan keempat secara beruntun.

Dwayne Wade menorehkan double-double dengan 24 angka, 10 assist, kemudian Chris Bosh menambahkan 24 angka, 8 rebound. Kombinasi trio Heat tersebut mencetak total 81 angka atau sama dengan angka yang dicetak seluruh tim Thunder dalam pertandingan itu.

Sementara itu di pihak Thunder, kehadiran  point guard Russell Westbrook setelah kembali dari cedera sejak Desember, tidak mampu mengangkat permainan tim secara keseluruhan.

Kevin Durant yang merupakan pemain dengan cetakan angka terbanyak NBA musim ini, hanya mencetak 28 angka (10 dari 22 lemparan lapangan), dan 8 rebound.

Durant hanya mencetak 1 dari 9 percobaan lemparan ketika dijaga forward Miami, Shane Battier.

Heat unggul sejak kuarter pertama dengan 34-17, kemudian mengakhiri paruh pertama (half time) dengan 54-47.

Miami memperbaiki penampilan mereka menjadi 39-14 sedangkan Thunder melorot menjadi 43-13, tetapi masih memiliki rekor terbaik dalam kompetisi yang sedang berjalan.


Berikut ini hasil pertandingan kompetisi Bola Basket Nasional Amerika NBA dari arena ke arena yang berlangsung Kamis malam waktu setempat. Demikian diberitakan Reuters dan The Sports Xchange.

- - -

Miami Heat 103 mengalahkan OKLOHOMA CITY THUNDER 81


- - -

Denver Nuggets 101 mengalahkan MILWAUKEE  BUCKS 90

Pemain forward, Kenneth Faried, memimpin Denver dengan sumbangan 26 angka ketika Nuggets mengakhiri lima kekalahan beruntun mereka saat mengalahkan Milwaukee Bucks.

Faried membuat 11 lemparan  masuk dari 15 percobaan lemparan lapangan, ketika melakukan tekanan Nuggets dengan 51 persen lemparan serta melakukan lemparan tiga angka.

Pemain center, Timofey Mozgov, membuat tiga lemparan bebas serta mendapatkan 14 angka serta 9 rebound untuk Nuggets (25-28), yang baru menang Rabu lalu ketika mereka mengalahkan Bucks, di Denver.

Milwaukee (10-44) merupakan satu-satunya tim dalam kompetisi liga yang belum memenangi laga beruntun pada musim ini.

(A008/Z002)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014