Ini khususnya untuk pemenangan Partai Demokrat di Sulsel dan Maluku Utara."
Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 5.600 orang kader Partai Demokrat dari 24 kabupaten/kota di Sulsel dan tujuh provinsi siap bertemu pendiri partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Makassar pada Sabtu malam, kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Syamsu Rizal.

"Secara umum semua kader sudah siap bertemu dengan Pak SBY, dan nama-namanya sudah diverifikasi oleh pihak panitia dan pengamanan Istana," ujarnya disela-sela pemantauan persiapan pelaksanaan temu kader partai di Celebes Convention Center (CCC) di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, temu kader dan konsolidasi itu berlangsung setelah SBY mengunjungi Kabupaten Sidrap dan Barru. Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan tiba di Makassar menjelang petang.

Pertemuan itu, menurut dia, bersifat tertutup sesuai dengan hasil pengarahan dengan SBY, sehingga pihak di luar Partai Demokrat, termasuk pers diharapkan pengertiannya bilamana tidak diperkenankan masuk ke lokasi kegiatan.

Bahkan, ia menyatakan, untuk pengamanan SBY, yang juga Presiden RI, masyarakat tidak diperkenankan mendekat hingga radius 500 meter dari lokasi temu kader dan konsolidasi.

Dalam pertemuan khusus bagi kader Partai Demokrat itu, Syamsu Rizal mengatakan, SBY akan melakukan konsolidasi partai dan memberikan arahan yang harus dilakukan dalam pemenangan Pemilu 2014.

"Ini khususnya untuk pemenangan Partai Demokrat di Sulsel dan Maluku Utara," katanya.

Pengamanan yang tampak sangat ketat sudah mulai dilakukan sebelum kegiatan SBY di Makassar. Pasukan pengamanan dari TNI dan Polri tampak berjaga-jaga di sekitar kawasan CCC dan anjungan Pantai Losari, Makassar.

Bahkan, pasukan marinir dengan kapal TNI AL berseliweran di Pantai Losari yang berhadapan langsung dengan Gedung CCC juga terlihat berjaga. (*)

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014