Jayapura (ANTARA News) - Tim kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, Perseru Serui, siap menampilkan permainan menyerang saat menjamu Persiba Balikpapan dalam laga Liga Super Indonesia wilayah timur di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Minggu (23/2).

Pelatih Perseru Serui Robby Maruanaya kepada Antara di Jayapura, Papua, Sabtu, mengatakan, dengan tampil menyerang maka tim berjuluk "Kuda Laut Orange" itu bisa meraih poin penuh. "Dengan menekan sejak awal, maka Perseru bisa meraih poin maksimal. Kami targetkan menang atas Persiba," katanya.

Ia mengatakan, target meraih poin penuh itu sudah menjadi keputusan bersama untuk setiap laga kandang. Perseru harus menyapu bersih sehingga tidak lagi kehilangan poin seperti pada dua laga tandang sebelumnya saat tur Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

"Kami tidak ingin lagi kehilangan poin. Anak-anak sudah sepakat bahwa tiap pertandingan kandang kita harus memaksimalkan agar meraih poin penuh," katanya.

Robby yang pernah menukangi Persimi Sarmi dan Persiwa Wamena itu mengatakan bahwa pemain-pemainnya dalam kondisi siap tempur. "Tidak ada yang akumulasi kartu atau cedera. Pemain-pemain Perseru siap menjamu Persiba Balikpapan," katanya.

Untuk menghadapi anak asuh Jaya Hartono itu, pelatih Robby mengatakan akan menggunakan formasi 3-5-2 yang dinilai efektif meredam aksi lapangan tengah pemain Persiba. Harapannya Perseru bisa memaksimalkan sejumlah peluang.

"Saya akan gunakan formasi 3-5-2. Formasi umum yang sering digunakan oleh hampir semua klub di Indonesia," katanya.

Perseru Serui saat ini masih mengantongi poin empat dan berada di papan tengah, sementara Persiba berada diposisi bawah dengan dua poin. Dalam perntandingan terakhir, kedua tim sama-sama kalah atas lawannya masing-masing.

(KR-ARG/D011)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014