Samarinda (ANTARA News) -Tiga pemain Putra Samarinda, Bayu Gatra, Aldair Makatindu dan Loudry M Setiawan, telah bergabung dengan timnas U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta.

Manajer Tim Putra Samarinda (Pusam) Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Selasa, mengatakan tiga pemain tersebut tidak kembali ke Samarinda yang tengah bersiap menjalani persiapan lanjutan kompetisi.

Namun, kata Agus Coeng, ketiganya langsung bergabung bersama skuad Aji Santoso untuk menjalani persiapan berlaga di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Setelah libur di kampung halamannya masing-masing, mereka langsung berangkat menuju Yogyakarta," katanya.

Agus Coeng, mengatakan manajemen Pusam memang memberikan kelonggaran kepada tiga pemain tersebut karena lebih dibutuhkan oleh timnas.

"Satu pemain kami yakni M Roby juga telah bergabung dengan timnas senior dalam rangka persiapan menghadapi Arab Saudi," kata Agus Coeng.

Menurut dia, saat ini para pemain Pusam telah kembali ke Samarinda setelah menjalani liburan, dalam beberapa hari ini mereka akan langsung menjalani latihan persiapan di Samarinda.

"Rabu pagi kami sudah menggelar latihan, meski ada beberapa pemain yang belum bergabung, latihan tetap dilaksanakan," kata Agus Coeng.

Pemusatan latihan timnas U-23 di Universitas Negeri Yogyakarta berlangsung pada 24 Februari hingga 7 Maret.

Tiga pemain Pusam masuk dalam daftar bagian 28 pemain yang dipanggil pelatih Aji Santoso, dan masih harus menjalani seleksi untuk menembus tim inti.

(KR-RMT/M025)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014