Palembang (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Sumatera Selatan akan mendatangkan pelatih nasional untuk membina atlet dalam jangka panjang.

Sumsel sekarang masih mencari pelatih nasional yang akan melatih pemain bulutangkis untuk dipersiapkan dalam jangka panjang, kata Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel Apriyadi kepada wartawan di Palembang, Kamis.

Tim sudah diturunkan untuk melakukan pendekatan dalam pencarian pelatih yang dapat bekerja sama dalam meningkatkan prestasi daerah ini, kata dia.

Nantinya, pelatih yang bersertifikat nasional tersebut akan dikontrak sehingga pelatihannya dapat maksimal.

Lebih lanjut dia mengatakan, didatangkannya pelatih nasional tersebut supaya tim Sumsel semakin disegani diberbagai kejuaraan nasional.

Bahkan, sekarang ini ada beberapa pemain yang sudah diperhitungkan ditingkat nasional dan bila itu terus dibina maka prestasinya akan semakin bagus.

Apalagi potensi pemain bulutangkis Sumsel cukup banyak terutama dikalangan pelajar sehingga adanya pelatih yang berpengalaman tersebut daerah ini tidak akan kekurangan atlet berprestasi.

Selain itu pihaknya sekarang ini telah mempersiapkan atlet untuk diturunkan pada Pekan Olahraga Provinsi sekaligus persiapan Porwil.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014