Ini merupakan pertandingan basket terlama di dunia.
Jakarta (ANTARA News) - Washington Wizards memenangi pertandingan panjang melalui tiga kali babak perpanjangan waktu (overtime) atas Toronto Raptors dengan 134-129, pada lanjutan Kompetisi Basket Nasional Amerika (NBA), di Toronto.

Trevor Ariza mencetak layup dari serangan balik saat waktu tersisa 1:20 di babak overtime ke-3.

"Ini merupakan pertandingan basket terlama di dunia," kata Ariza.

"Bahkan kaki dan punggung saya terasa sakit padahal saya tidak ikut bermain," kata  pelatih Washington Wizards, Randy Wittman, mengomentari durasi pertandingan.

Marcin Gortat memperoleh 31 angka, 12 rebound sebelum terkena hukuman foul out. John Wall juga mencetak 31 angka, 3 steal, dan Trevor Ariza terkena hukuman foul out dengan mencetak total 16 angka, 10 rebound.

Pemain guard Toronto Kyle Lowry terkena hukuman foul out, lalu Gortat berhasil mengkonversikan permainan tiga angka saat sisa waktu 1:45 di babak overtime ke-3.

Kemudian terjadi perpindahan bola (turnover) dua kali, saat John Wall merebut bola dari Vasquez dalam dua kali posisi serang Toronto.

Serangan balik cepat diakhiri dengan layup dari  Ariza dan Webster membuat Washington unggul 131-127 dengan sisa waktu 1 menit. Sejak saat itu Wizards tidak terkejar oleh Raptors.

Sementara di pihak Toronto Raptors, DeMar DeRozan mencetak 34 angka selama 58 menit bermain, Kyle Lowry terkena hukuman foul out dan mencetak 18 angka, 10 assist, 9 rebound selama 54 menit bermain.

Greivis Vasquez mencetak 26 angka, Amir Johnson terkena hukuman foul out dengan 16 angka.

Berikut ini pertandingan hasil pertandingan kompetisi bola Basket Nasional Amerika (NBA) dari arena ke arena yang berlangsung Kamis malam waktu setempat. Demikian diberitakan situs NBA, Reuters dan Infosports Xchange.

- - -

Miami Heat 108 mengalahkan New York Knicks 82

- - -

Indiana Pacers 101 mengalahkan Milwaukee Bucks 96

Pemain center, Roy Hibbert, membuat angka tertinggi dalam laga itu dengan sumbangan 24 angka dan 12 rebound ketika memenangkan Pacers 101-96 atas Milwaukee Bucks.

Pacers, yang memimpin kompetisi Divisi Tengah dengan 13 pertandingan, sempat kecolongan enam angka pada kuarter ke-3, sebelum pemain forward Paul George menambah 18 angka dan 6 assist.

Sementara itu pemain guard, Brandon Knight, memimpin Bucks dengan sumbangan 23 angka.


- - -

Washington Wizards 134 mengalahkan Toronto Raptors 129 (3 OT)

- - -

Brooklyn Nets 112 mengalahkan Denver Nuggets 89

Pemain forward Paul Pierce membuat angka 18 angka sebelum digantikan pada kuarter ke-4, ketika Brooklyn Nets mengukir angka kemenangan 112-89 atas Denver Nuggets.

Pemain guard Marcus Thornton menambah 10 angka pada laganya yang kedua sejak bergabung dengan Brooklyn pada minggu lalu. Nets memiliki catatan 27-29 selangkah lagi akan menggeser Toronto pada urutan pertama klasemen Divisi Atlantik.

Nets menundukkan Nuggets setelah bermain amat solid dengan dukungan penuh pemain forward Kenneth Faried (14 angka, 8 rebound) dan pemain guard Randy Foye (15 angka).

(A008/A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014