Kami hanya menang satu trofi hari ini tapi tak seorang pun berpikir ini cukup. Mengapa? Saya tidak berpikir bahwa pemain bintang akan puas dengan satu trofi saja
Manchester (ANTARA News) - Manuel Pellegrini mengatakan Manchester City belum puas dengan hanya merebut Piala Capital One.

Manchester City memenangkan Piala Capital One setelah menaklukan Sunderland di final berkat gol di babak kedua yang dicetak Yaya Touré, Samir Nasri dan Jesús Navas, setelah tertinggal dari gol Fabio Borini menit ke-10.

"Kami akan lakukan evaluasi pada akhir musim bulan Mei. Kami hanya menang satu trofi hari ini tapi tak seorang pun berpikir ini cukup. Mengapa? Saya tidak berpikir bahwa pemain bintang akan puas dengan satu trofi saja," kata Pellegrini dilansir laman Guardian hari ini.

City akan melawan Wigan Athletic di putaran keenam Piala FA dan tertinggal enam poin dari Chelsea namun Machester Biru masih menyimpan dua pertandingan belum dimainkan. Anak asuh Pellgerini berkesempatan untuk melakukan yang belum pernah ada di Liga Premier yakni memenangkan tiga piala domestik.

"Kami akan mencoba. Ini tidak mudah. Kami menaruh hormat pada Wigan. Kita tahu apa yang terjadi kala melawan Wigan tahun lalu. Kami mencoba untuk melakukannya, tentu saja," katanya.

City dijungkalkan Barcelona 0-2 pada 16 besar Liga Champions di Etihad. Kekalahan itu membuat City harus menang setidaknya 3-0 di Camp Nou namun Pellegrini yakin kemenangan atas Sunderland akan membantu mewujudkannya.

"Ini memberi kami banyak kepercayaan karena jika Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar dan tidak melakukannya, itu hanya ada di pikiran Anda," katanya.

"Kami adalah satu-satunya klub yang memiliki kesempatan untuk memenangkan semua kompetisi. Jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan yang pertama, Anda harus melakukannya."

Selain itu Samir Nasri sependapat dengan pelatihnya dan mengatakan, "Kami ingin memenangkan segalanya. kami bersaing di liga, Piala FA dan Liga Champions".

"Sulit tapi saya harap piala ini akan membawa kepercayaan diri untuk tim dan kami akan berjuang sampai akhir. Kami adalah juara dan pantas raih kemenangan. Ini berarti banyak untuk fans kami," katanya.

Piala Capital One adalah trofi perdana yang diraih Pellegrini dalam satu dekade terakhir bersama klub Eropa.

"Bagi saya memenangkan piala itu penting, tapi berkarir di Eropa selama 10 tahun juga penting. Jika Anda mencoba memenangkan piala di klub yang tidak mungkin untuk melakukannya, Anda akan frustrasi," kata pelatih 60 tahun tersebut.

"Saya sangat bahagia di Villarreal, tiga tahun di Malaga. Klub sebelum Manchester City, Real Madrid, tapi saya berada di sana hanya satu tahun. Saya yakin jika kami terus bekerja akan memenangkan gelar dan hari ini kami memenangkan yang pertama," pungkas Pellegrini.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014