Pamekasan (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Madura, Jawa Timur, masih kekurangan tiga jenis logistik untuk Pemilu Legislatif 2014.

Komisioner KPU Sampang Hernandi Kusuma Hadi, Senin menjelaskan, tiga jenis logistik kebutuhan pemilu legislatif yang belum diterima KPU Sampang meliputi, surat suara, formulir dan gembok untuk kotak suara.

"Kalau jenis logistik kotak dan bilik suara sudah kami terima beberapa hari lalu," kata Hernandi.

Menurut dia, pihak KPU juga telah menyampaikan ke KPU Jatim dan KPU Pusat terkait kekurangan logistik pemilu itu.

"Informasi yang kami terima dari KPU Provinsi, hari ini logistik pemilu surat suara akan datang. Kemungkinan sore ini tiba di KPU Sampang," katanya menjelaskan.

Kebutuhan surat suara pemilu legislatif di Kabupaten Sampang diperkirakan sebanyak 3.158.924 surat suara.

Jumlah total kebutuhan surat suara itu untuk empat jenis surat suara, yakni DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD.

"Jadi jumlah total kebutuhan surat suara ini berdasarkan jumlah pemilih sebanyak 789.731 orang," kata Hernandi Kusuma Hadi.

Jumlah partai politik peserta pemilu di Kabupaten Sampang pada pemilu legislatif yang akan digelar 9 April 2014 ini sebanyak 12 partai.

Ke-12 partai politik peserta pemilu itu masing-masing Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan nomor urut 1, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 2, Partai Keadilan sejahtera (PKS) dengan nomor urut 3, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 4 dan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan nomor urut 5.

Selanjutnya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan nomor urut 6, Partai Demokrat dengan nomor urut 7, lalu Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 8, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut 9 dan terkahir, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan nomor urut 10.

Dua partai politik lainnya masing-masing Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan calon pemilih di Kabupaten Sampang yang berhak menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif kali ini sebanyak 789.731 orang.

Pemilu di Kabupaten Sampang akan digelar di 2.582 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 180 desa dan enam kelurahan di 14 kecamatan di wilayah itu.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014