Florida (ANTARA News) - Pegolf AS Russell Henley memenangi gelar turnamen Tur PGA Honda Classic melalui permainan playoff di Palm Beach Gardens di Florida, Minggu waktu setampat.

Henley pada permainan putaran terakhir, mencetak birdie pada lubang tambahan pertama di green ke-18 par lima, ketika bersaing dengan pegolf Irlandia Rory McIlroy, Ryan Palmer dari AS dan Russell Knox dari Skotlandia dalam pertarungan dramatik siang hari di PGA National.

McLlroy pada permainan putaran terakhir mencatat 74 pukulan dan mampu mencetak birdie yang memastikan dirinya melenggang ke playoff setelah melakukan dua kali pukulan cantik, dimana bola jatuh 11 kaki dari jarak ke lubang, namun dia gagal mencetak eagle.

Sementara Henley (72 pukulan), Palmer (69) dan Knox (71) saling membuat kesalahan sehingga berakhir sama dengan McLlroy dengan total catatan 272 pukulan atau delapan di bawah par, dan itu memaksa terjadinya playoff.

Henley tampak terkejut dengan kemenangannya itu.

"Saya berharap bisa memiliki sebuah kejutan lagi, Minggu ini karir saya," kata Henley.

"Saya tidak pernah menjadi bagian dari kerumunan besar yang mengelukan saya, ini perasaan yang luar biasa, sangat menyenangkan, katanya seperti dilansir Reuters.

Henley yang mengatakan sempat tegang saat pukulan bolanya dengan besi-enam masuk ke kolam di permainan lubang ke-15 par tiga yang menghasilkan skor buruk double-bogey.

"Saya sangat tegang dan lemas, dan hanya bisa pasrah serta mencoba untuk tetap menikmati setiap langkah," kata pegolf yang sebelumnya memennagi gelar Tur PGA di Sony Open tahun lalu di Hawaii.

(Uu.A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014