Jakarta (ANTARA News) - Kandidat Capres Partai Demokrat Gita Wirjawan menganggap Dino Pati Djalal, Irman Gusman, dan Pramono Eddy Wibowo sebagai pesaing serius di konvensi Partai Demokrat.

Hal itu diutarakan oleh Koordinator Media Center Gita Wirjawan (GW), Michael Umbas, melalui siaran pers di Makassar, Selasa.

"Tentu semua adalah pesaing yang cukup kuat. Namun nama-nama ini cukup tangguh, dan Gita Wirjawan akan bersaing serta menyerahkan kepada rakyat yang akan memilih mana yang terbaik," kata Michael mengutip pernyataan Gita Wirjawan.

Menurut Michael, Gita Wirjawan tidak pernah gentar berkompetisi menjadi yang terbaik di forum Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, meskipun harus menghadapi sejumlah pesaing serius yakni Dino Pati Djalal, Irman Gusman dan Pramono Eddy Wibowo.

Michael mengingatkan bahwa pada Rabu (5/3) akan dilangsungkan 'debat bernegara' kedelapan yang akan diikuti Gita Wirjawan bersama 10 kandidat calon presiden Partai Demokrat.

Menurut dia, modal intelektual, pengalaman berkiprah dan kematangan kepemimpinan dari ke-11 kandidat Capres, akan memberikan kontribusi positif dalam proses melahirkan sosok pemimpin dengan kapabilitas tertinggi dari konvensi ini.

"Terkait itu, Gita Wirjawan siap berdebat cerdas dengan semangat mencari solusi kebangsaan di Makassar," ujarnya lagi.

Dia menekankan bahwa Gita Wirjawan tidak akan bergeming dari patronase kepemimpinan nasional yang menjunjung tinggi pluralitas, sebagai modal utama kebangsaan Indonesia berdasarkan Pancasila.

"Merawat keberagaman yang harmonis, merupakan kunci utama membangun demokrasi yang cerdas, santun dan beradab, yang sekaligus berdampak positif bagi pembangunan kesejahteraan rakyat secara berkeadilan," ujar dia.

Pewarta: Rangga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014