Hanoi (ANTARA News) - Bek timnas Vietnam Tran Dinh Dong dihukum larangan bermain selama 28 pertandingan oleh federasi sepakbola negara itu, setelah dia mematahkan kaki seorang lawannya dalam pertandingan liga setempat.

Selain itu Dong juga didenda 20 juta dong (950 dolar As) karena kesalahan besar melakukan tekel keras terhadap gelandang Hung Vuong An Giang, Nguyen Anh Hung, yang diperkirakan karena cedera itu akan absen bermain selama satu tahun.

Sementara itu Dong mengatakan akan melakukan banding dan menyatakan akan mengganti biaya pengobatanan Hung.

Sedangkan pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Huu Thang mengatakan, federasi sepakbola Vietnam (VFF) belum memutuskan apakah akan menjatuhkan sanksi terhadap pemainnya karena kejadian itu.

"Saya akan hukum dia jika dia salah, saya pikir VFF menjatuhkan hukuman karena tekanan publik, tidak berdasar kenyataan," katanya.

Kami akan melakukan banding karena ketidak hadirannya di lapangan akan berpengaruh besar dan juga untuk hasil V-Liga," tambahnya.

Sementara VFF mengatakan bahwa kesalahan dalam kejadian semacam itu tidak bisa ditolelir.

"Hukuman artinya peringatan kepada pemain, perilaku kasar di lapangan bisa memicu kekerasan justru menjadi populer," kata VFF dalam pernyataannya pekan ini dikutip Reuters.

(SYS/A020/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014