San Antonio (ANTARA News) - Tim Duncan mencetak 23 poin dan 11 rebound untuk mengantarkan San Antonio Spurs menang 111-87 melawan Miami Heat dalam laga yang disebut sebagai final ulangan musim lalu.

Tony Parker finish dengan 17 poin dan empat assist untuk Spurs yang mengakhiri lima kali kalah di musim reguler melawan Heat.

Miami mengalahkan Spurs 113-101 pada 26 Januari di kandangnya dalam pertemuan kedua klub sejak Heat mengalahkan San Antonio musim lalu untuk memenangi juara liga dua kali berturut-turutnya.

Saat itu San Antonio nyaris mengalahkan Heat di final namun Miami bangkit dengan memaksakan pertandingan ketujuh digelar untuk dimenanginya.

Boris Diaw menyumbangkan 16 poin, delapan rebound dan lima assist untuk Spurs yang menang lima kali berturut-turut dan delapan dari sembilan laga terakhirnya.

Chris Bosh melesakkan 24 poin dan tujuh rebound sedangkan LeBron James menyumbangkan 19 poin dan delapan rebound untuk Miami dalam pertandingan yang berlangsung di AT&T Center itu.

Spurs kini berhasil memenangi 13 dari 15 laga reguler melawan Heat di kandangnya sendiri.

San Antonio akan bertandang ke Orlando Magic Sabtu waktu setempat dan lalu ke Chicago Selasa waktu AS.

Kemenangan delapan kali berturut-turut Miami sudah terhenti Selasa waktu setempat saat kalah 103-16 dari Houston Rockets.  Heat semakin sulit karena Minggu waktu AS nanti akan bertandang ke kandang Chicago Bulls.

James yang tampil cemerlang Februari lalu juga menyumbangkan tujuh assist setelah mencatat skor 22 poin kala melawan Houston pada pekan sebelumnya.

Ini adalah kekalahan terburuk Miami pada musim 2013-14 yang juga menandai kekalahan beruntun pertamanya sejak tiga kali berturut-turut pertengahan Januari lalu.

James mengonversi enam dari 18 lemparan non lemparan bebasnya menjadi poin, sedangkan Dwyane Wade finish dengan 16 poin hasil dari tujuh lemparan berbuah poin dari total 15 lemparan yang dilepaskannya.

Lemparan Miami juga hanya 44 persen yang menjadi poin dan 20 kali salah umpan, termasuk 10 pada kuarter terakhir, demikian AFP.

Hasil pertandingan NBA:
- San Antonio Spurs 111, Miami Heat 87
- Phoenix Suns 128, Oklahoma City Thunders 122
- Los Angeles Clippers 128, Los Angeles Lakers 79

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014