Gorontalo (ANTARA News) - Yuliyanty Dangkua politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gorontalo Utara, Senin, mengaku motivasinya menjadi calon anggota legislatif (caleg) agar seluruh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah itu lebih sejahtera.

Ia yang juga menggeluti usaha kerajinan pembuatan kue kering dan berbagai penganan khas kabupaten tersebut yang berbahan dasar rumput laut.

"Saya ingin total memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya pelaku UKM yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah," ujar caleg nomor 9 ini.

Selama ini Yuliyanty mengaku, perhatiannya dicurahkan untuk mendorong pengembangan UKM berbasis rumah tangga. Ia terus memotivasi usaha para ibu rumah tangga agar mau mengolah usaha kecilnya menjadi maju hingga mampu meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Program pendampingan pelaku UKM khususnya kaum perempuan masih sangat minim, sehingga jika terpilih nanti sebagai anggota DPRD, saya akan fokus menyuarakan peningkatan usaha yang banyak dilakoni kaum ibu di daerah ini," ujarnya.

Selalu berupaya membagi waktunya untuk kegiatan partai politik dan pelatihan pembuatan kue di sentra-sentra UKM, Yuliyanty mengaku tak pernah bosan memberi semangat pada para pelaku yang kebanyakan memiliki modal usaha kurang dari Rp2 juta.

"Jika terpilih nanti, saya akan mencurahkan pemikiran untuk mengembangkan UKM berbasis potensi sumber daya alam daerah ini yang sangat beragam, sebagai sumber pangan berkualitas," demikian Yulianty.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014