Sentani (ANTARA News) - Cuaca buruk, yang saat ini sedang melanda Kabupaten Jayapura, Papua, dan sekitarnya, diperkirakan menghambat distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di Distrik Ravenirara.

Kepala Distrik Ravenirara Alexander Reniban di Sentani, Rabu, mengatakan pendistribusian logistik Pemilu Legislatif 9 April dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura ke empat kampung di Distrik Ravenirara diperkirakan akan terkendala dengan cuaca dan transportasi laut.

"Terkait dengan hal itu, kami meminta perhatian dari Komisi Pemilihan Umum untuk dapat membantu distribusi logistik," katanya.

Menurutnya, distrubusi logistik pemilu legislatif pada H-1 (8/4) di Ravenirara akan terkendala transportasi laut.

"Distribusi logistik pemilu ke empat kampung yang ada di Distrik Ravenirara memiliki tantangan yang besar, apalagi di musim hujan dan ombak di laut. Pasalnya, alat transportasi untuk ke empat kampung hanya bisa dengan transportasi laut. Kami meminta ada perhatian khusus dari KPU setempat terkait dengan pendistribusian logistik," urainya.

Ia menjelaskan ada pun kampung yang terkendala dalam distribusi logistik ini, yakni Kampung Yongsu Spare, Kampung Yongsu Dosoyo, Kampung Ormo Ware dan Kampung Nehebe dengan lima tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah pemilih 1.008 orang.

"Diharapkan kepada PPD (Panitia Pemilihan Distrik), PPS (Panitia Pemungutan Suara), KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan para relawan di kampung maupun para caleg (calon legislatif) agar dapat memperhatikan masalah distribusi logistik tersebut," katanya.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014