Indian Wells (ANTARA News) - Novak Djokovic melaju ke putaran keempat turnamen tenis BNP Paribas Terbuka yang berlangsung di Indian Wells, Selasa, setelah bertarung tiga set.

Petenis asal Serbia itu sempat kandas pada set kedua laga melawan pemain dari Kolombia, Alejandro Gonzalez, tapi akhirnya ia tampil sebagai pemenang dengan angka akhir 6-1 3-6 6-1.

Kendati tampil tidak dalam kondisi terbaiknya, Djokovic masih dapat tampil pada hari selanjutnya di padang pasir California itu, setelah terjadi kejutan dengan kandasnya Rafa Nadal dan Maria Sharapova pada laga sehari sebelumnya.

Djokovic selanjutnya akan berhadapan dengan pemain yang dikenal memiliki servis kuat, Marin Cilic dari Kroasia, yang menang untuk ke-20 kalinya musim ini dengan angka 6-4 6-3 atas pemain dari Spanyol, Tommy Robredo.

Di bagian putri, pemain dari Serbia Jelena Jankovic mengakhiri lima kekalahan beruntun atas petenis dari Denmark Carolina Wozniacki, ketika memenangi pertandingan dengan angka 6-3 6-1 dan maju ke putaran perempat final.

"Ketika kedudukan 3-1 baru saya menemukan bentuk permainan saya, irama permainan saya, dan saya memukul bola dengan jitu dan mampu mengatasi lawan sembari menambah poin saya," katanya.

"Saya berusaha agar ia tidak bermain seperti biasa. Ini amat penting. Saya gembira karena mampu menekannya sehingga ia tidak dapat mengembangkan permainannya," katanya.

Pemain dari Romania Simona Halep juga lolos ke putaran delapan besar setelah berjuang keras mengukir angka kemenangan 6-2 1-6 6-4 atas lawannya dari Kanada Eugenie Bouchard, setelah sempat dipecundangi lawan 3-4 pada set penentu yang ketiga.

"Ini merupakan permainan terbaik saya, tetapi saya harus berjuang ekstra keras," kata Halep, peringkat ketujuh dunia, "Saya melakukannya dengan baik. Saya bermain bagus pada set ketiga,"

Halep selanjutnya akan bertemu dengan petenis kualifikasi dari Australia Casey Dellacqua, yang mendapat kemenangan WO ke perempat final atas petenis dari Amerika Lauren Davis, yang mengalami sakit.

(A008)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014