Mungkin waktunya saja yang harus menyesuaikan, tapi pertandingannya tetap dilaksanakan di Gelora Kieraha
Ternate (ANTARA News) - Laga eksebisi antara Persiter Ternate versus Timnas U-19 tahun yang berlangsung di Gelora Kieraha Ternate, Maluku Utara akhirnya diundur 24 Maret 2014, karena terjadi perubahan jadwal.

Sebelumnya pengurus Persiter maupun Pengprov PSSI Malut telah memastikan kedatangan timnas U-19 pada tanggal 19 Maret mendatang, namun berdasarkan permintaan Badan Tim Nasional (BTN), jadwal kedatangan Mahdi Fahri Albaar dan kawan-kawan ke Ternate, ditunda hingga tanggal 22 Maret mendatang.

Sekretaris Persiter, Hasby Yusup di Ternate, Jumat mengatakan pertandingan antara Persiter U-19 dengan pasukan Garuda Jaya, ditunda karena jadwal timnas U-19 juga mengalami perubahan pada tour Kalimantan.

"Kita sudah dapat konfirmasi dari BTN dan sponsorship bahwa pertandingan Persiter U-19 melawan timnas U-19, akan dilaksanakan pada 24 Maret, sebab ada keterlambatan jadwal timnas saat di Kalimantan," kata Hasby.

Ia mengatakan, berdasarkan jadwal yang kembali dikeluarkan BTN dan sponsorship, timnas U-19 akan tiba di Ternate pada 22 Maret, kemudian 23 Maret recovery lapangan, tanggal 24 main dan selanjutnya masih menyesuaikan dengan agenda BTN.

Kedatangan timnas U-19 di Ternate untuk menjajal kekuatan pasukan laskar kieraha muda, merupakan agenda BTN dalam tour nusantara, sehingga pertandingan akan tetap dilaksanakan.

"Mungkin waktunya saja yang harus menyesuaikan, tapi pertandingannya tetap dilaksanakan di Gelora Kieraha" ujar Hasby optimis.

Oleh karena itu, untuk pemantapan pertandingan, sambung Hasby, pengurus Persiter dan Pengda PSSI Malut, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi.

Hari ini akan digelar rapat panitia, kemudian rapat dengan pihak keamanan, kemudian dengan Pengda PSSI Malut serta dengan tim BTN yang akan datang ke Ternate dalam waktu dekat ini, katanya.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014