Madrid (ANTARA News) - Dua pelatih klub raksasa Spanyol yang sukses mengamankan kemenangan pada laga pekan ke-28 kompetisi La Liga mengaku siap menghadapi duel El Clasico, pekan depan.

Usai mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Malaga, Carlo Ancelotti memastikan Real Madrid siap melawan Barcelona pada 23 Maret mendatang.

"(Kemenangan 1-0) itu tidak spektakuler tapi ada hal-hal positif lainnya yang bisa diambil," kata Ancelotti seperti dilansir laman Football Espana (16/3).

"Kami kesulitan memberikan umpan namun kami sukses menciptakan beberapa peluang," tambah Ancelotti. "Kami juga memberikan pujian ke Malaga yang bekerja keras".

"Laga sulit bagi kami karena Malaga membuat kami tertekan. Kami tidak bisa selalu menang 2-0 atau 3-0. Kami bekerja keras dan saya senang," kata mantan pelatih Chelsea dan AC Milan ini.

"Kami punya kesempatan mencetak gol kedua tapi kami tidak beruntung. Kami merasa menderita ketika hanya memiliki satu gol," katanya. "Itu bukan performa yang hebat dalam sepakbola kami, tapi pertahanan dan sikap kami perlu diperhatikan. Yang penting ini adalah hasil yang bagus.

Ancelotti memastikan Madrid berada dalam kondisi prima untuk melakoni laga EL Clasico di Santago Bernabeu.

"Kami menunjukkan sikap yang bagus dan siap untuk malawan Barcelona," tegas pelatih asal Italia.

Hal senada dikatakan pelatih Barcelona Tata Martino pada jumpa pers usai timnya mengalahkan Osasuna 7-0.

"Saya tidak punya rasa ragu akan cara bermain kami di Bernabeu (kandang Madrid). Kinerja hari ini tidak akan mengubah cara yang kami butuhkan untuk bertanding di sana," katanya seperti dikutip laman Marca (16/3).

"Saya sudah hampir memutuskan susunan pemain untuk menghadapi Madrid," kata Tata Martino.

Meskipun mengaku siap tapi Tata mengaku bermasalah dengan penampilan Neymar yang tidak konsisten.

"Saya sedang bermasalah dengan kurang konsitennya Neymar, tampaknya lebih masuk akal jika memainkan Alexis dan Pedro," kata Tata namun tetap menyanjung Messi, "tidak ada kata untuk menggambarkan Leo (Messi), ia terus memecahkan rekor setiap kali kesempatan itu ada di depannya."

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014