Gorontalo (ANTARA News) - Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, Senin, berkampanye di Provinsi Gorontalo.

Didampingi wakil ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dradjat Wibowo, Amien tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo, pukul 13.45 Wita disambut pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Provinsi Gorontalo.

Ketua DPW PAN, Feriyanto Mayulu, mengatakan, kedatangan Amien sebagai juru kampanye (jurkam) nasional di daerah ini adalah wujud kekuatan partai yang memiliki basis dukungan signifikan.

Amien diyakini tidak sekedar tokoh sentral PAN, namun mampu menghimpun seluruh kekuatan partai baik pengurus, kader dan calon anggota legislatif (caleg) di daerah ini.

Apalagi kedatangan Amien di Gorontalo, sangat dinanti konstituen PAN di tingkat elite maupun massa pendukungnya.

"Kami yakin, orasi Amien Rais mampu mempertajam dukungan PAN yang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 lalu mampu berada diurutan kedua di Gorontalo," Ujar Feriyanto.

Sebelum naik panggung kampanye di Lapangan Taruna Remaja Gorontalo, Amien bersilaturahmi dengan bupati Gorontalo David Bobihoe Akib dan bupati Bone Bolango, Hamim Pou di rumah dinas jabatan.

Amien juga disambut ratusan massa simpatisan PAN yang datang lengkap dengan atribut partai serta pernak-pernik fanatisme terhadap tokoh reformasi ini.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014