... sudah diinstruksikan selalu siaga, jika diminta KPU mendistribusikan logistik pemilu, terutama ke daerah-daerah sulit... "
Kupang, NTT (ANTARA News) - Korem 161/Wira Sakti siap membantu Komisi Pemilihan Umum mendistribusikan logistik pemilu ke seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur, di kota ataupun kabupaten-kabupaten. 

"TNI AD selalu siap membantu. Semua personel pada semua tingkatan sudah diinstruksikan selalu siaga, jika diminta KPU mendistribusikan logistik pemilu, terutama ke daerah-daerah sulit," kata Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti, Kapten Infantri Arwan, di Kupang, Senin.

Keamanan dan kondusivitas pelaksanaan Pemilu 2014 juga dimonitor kesatuan TNI AD itu, termasuk di perbatasan negara dengan Timor Timur, di Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kabupaten Kupang. 

Menurut dia, TNI AD juga telah menyiapkan sarana angkutan yang jika diperlukan, dapat digunakan untuk distribusi logistik Pemilu 2014, yang diselenggarakan dua kali, untuk legislatif dan eksekutif. 

"TNI AD punya komitmen untuk membantu menyukseskan pemilu. Semua sumber daya akan kita kerahkan untuk membantu kelancaran pelaksanaan pemilu," katanya.

"Tugas utama menjaga keamanan Pemilu adalah kepolisian Indonesia, tetapi TNI juga selalu siaga di setiap titik, yang jika diperlukan, tinggal digeser," katanya.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014