Bandung (ANTARA News) - Banjir menyergap sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bandung bagian selatan sehingga mengakibatkan gangguan arus lalu lintas di kawasan itu, Rabu.

Banjir di Baleendah, Kabupaten Bandung, mengakibatkan ruas jalur Banjaran - Baleendah - Dayeuh Kolot terputus akibat banjir di persimpangan SPBU Baleendah sejak Selasa malam.

Arus lalu lintas menumpuk di jalur Baleendah - Bojongsoang menuju kota Bandung. Sebagian arus lalu lintas juga melintasi jalur alternatif Baleendah - Kulalet - Rancamanyar - Cibaduyut.

Banjir di kawasan itu beberapa kali terjadi sehingga polisi harus merekayasa jalur untuk mengurai kemacetan di kawasan itu.

Banjir juga menggenang sejumlah titik di ruas jalan Majalaya - Cikancung - Cicalengka. Banjir pertama di jalur itu terjadi di persimpangan menuju jalur alternatif Cijapati dengan ketinggian mencapai 50 cm.

"Banjir terjadi sekali Selasa malam akibat hujan deras, kami harus memandu pengendara agar tidak masuk ke ruas jalan yang genangannya dalam," kata Ilham, srelawan pemandu jalan di Cikasungka.

Tidak sedikit kendaraan kecil yang mogok, terutama sepeda motor. Sejumlah pengendara nekad menerobos banjir meski mogok di tengah genangan air dari luapan saluran di pinggir jalan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014