Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan yang baru sepekan resmi menjadi kader Partai Demokrat memiliki cara tersendiri dalam mengampanyekan diri dan partainya.

Kali ini saat menggelar Rapat Pimpinan Kementerian BUMN di Kantor PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI), Jakarta, Kamis, Dahlan mengenakan kaos sepak bola klub Barcelona, Spanyol.

Di bagian belakang kaos tim berjulukan Il Blaugrana itu, tertulis Dahlan Iskan dengan nomor 7, angka yang menggambarkan Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2014.

Saat memimpin rapat rutin yang diselenggarakan setiap Kamis tersebut, Dahlan tampak biasa saja meskipun para deputi mengenakan pakaian kerja bermotif batik.

Ketika ditanya soal makna kaos bernomor 7 tersebut, Dahlan yang juga peserta konvensi Capres partai berlambang Mercy ini mengatakan tidak tahu persis, termasuk siapa pemain Barcelona yang mengenakan nomor punggung tersebut.

"Ini kaos diberikan oleh seseorang, ya saya pakai. Kebetulan tadi senam pagi di Monas, tidak sempat ganti baju, ya saya pakai saja," ujarnya.

Meski begitu ia mengaku, tidak terlalu memfavoritkan klub raksasa Barcelona tersebut.

"Favorit saya itu sejak dulu Liverpool, Inggris. Ini relawan yang kasih ya saya pakai dong. Kalau ada yang menganggap ini kampanye, ya sah-sah saja," ujarnya sembari tertawa.

Terkait nomor 7, Dahlan mengatakan bahwa dalam bahasa Jawa, adalah Pitu artinya "pertolongan".

Dahlan pun tidak menyebutkan arti "pertolongan" yang dimaksud, apakah dengan kehadirannya dapat mendongkrak suara Demokrat pada Pemlu 2014 ini, hanya yang bersangkutan yang tahu.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014