AsiaNet 56297

BANGALORE, MUMBAI, India dan TOKYO, Jepang, 27 Maret (ANTARA/Kyodo JBN - AsiaNet) --

    - Data center Baru seluas 100.000 kaki persegi Diluncurkan di Electronic City untuk Melayani Pasar yang Terkendala Pasokan di Bangalore -

    Netmagic, Anak Perusahaan NTT Communications dan satu-satunya penyedia jasa Data center Infrastructure Lifecycle Management (DILM) di India, mengumumkan pada 27 Maret peluncuran data center barunya di Electronic City, Bangalore. Data center seluas 100.000 kaki persegi ini merupakan kerjasama pertama Netmagic dan NTT Communications dalam membangun seluruh fasilitas dari dasar, dan dengan demikian, memanfaatkan gabungan keahlian teknik dan operasi mereka.

    "Ini adalah momen kebanggaan bagi kami, karena data center baru ini akan memberi perusahaan India dan multi nasional peluang untuk mengalami data center mutakhir yang dioperasikan NTT Communications di seluruh dunia. Keuntungan tambahan keunggulan Netmagic dalam manajemen infrastruktur dan penyampaian layanan IT dalam lingkup perusahaan India, memberi data center ini kemampuan menjadi tolok ukur baru pusat data di India, kata Akira Arima, President dan CEO, NTT Communications pada peresmian pusat data tersebut. Beliau menambahkan, "Fasilitas ini merupakan bagian dari Global Cloud Vision kami untuk menjadi mitra ICT global sejati bagi perusahaan, dengan menyediakan solusi ICT utuh seperti jaringan, data center dan aplikasi, sehingga memanfaatkan tren perusahaan memindahkan sistem mereka ke cloud."

    "Bangalore menawarkan potensi pertumbuhan kuat dan pasar yang terkendala pasokan, sehingga membuat ini momen yang paling tepat untuk meluncurkan data center baru. Mengingat banyaknya aktivitas padat data di Bangalore, tujuan kami adalah mengakomodasi permintaan perusahaan untuk menempatkan infrastruktur IT penting mereka agar lebih dekat, serta memastikan bahwa data center kami memiliki skalabilitas guna memenuhi kebutuhan mereka yang terus berkembang, sekaligus menawarkan layanan yang sangat efisien pada saat yang sama," ujar Sharad Sanghi, MD & CEO, Netmagic. "Peluncuran data center ini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan kami yang telah menjadi bagian dari perjalanan kami selama 16 tahun dan memperkuat posisi kami sebagai salah satu pemain dalam manajemen infrastruktur IT terkemuka India," tambahnya.

    Fasilitas baru ini juga menandai peluncuran resmi merek layanan data center Nexcenter di India. Di bawah merek ini, NTT Communications menawarkan layanan data center terdepan di seluruh dunia. Di India, layanan ini ditawarkan melalui 8 data center Netmagic.

    Data center ini akan memberikan seluruh paket layanan Netmagic termasuk kolokasi terkelola, hosting khusus, komputasi cloud, pemantauan infrastruktur IT serta manajemen dan keamanan. Ia akan memberi perusahaan ruang hosting yang dapat disesuaikan dengan daya listrik dan densitas pendinginan tinggi dan tidak hanya menawarkan rak individu, tetapi juga sangkar yang sangat aman dan ruang server tertutup guna memenuhi kebutuhan perusahaan global besar.

    Konsisten dengan standar data center Netmagic, konektivitas dari beberapa penyedia telekomunikasi akan tersedia dari jalur-jalur yang redundan secara fisik sehingga memungkinkan pelanggan merancang setiap jaringan pilihan mereka. Dengan memberikan pendekatan 'carrier neutral' untuk membangun data center, fasilitas ini dirancang dengan redundansi tingkat tinggi dan fokus yang ketat pada keamanan - baik fisik maupun logis. Perusahaan dapat mengharapkan perhatian lebih lanjut terhadap detail dengan fasilitas, seperti sistem penanganan materi yang sangat aman, berdasarkan bar coding dan beberapa pos pemeriksaan, ruang kantor pelanggan yang memadai, ruang penyimpanan khusus dan sistem penanganan alat berat.

    Salah satu kekuatan lain fasilitas ini adalah bahwa lokasinya adalah salah satu yang paling rentan terhadap bencana alam dan yang lebih penting, memungkinkan akses segera ke sumber daya utama. Ini membuatnya ideal bagi perusahaan besar, di seluruh India dan wilayah lain untuk membangun situs pemulihan bencana dan kelangsungan bisnis mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Data Center Netmagic di Bangalore (Electronic City) dan layanannya, silakan kunjungi: http://www.netmagicsolutions.com/new-data-center-in-bengaluru


    Tentang Netmagic
    Netmagic, anak perusahaan NTT Communications, adalah satu-satunya Penyedia Jasa Data center Infrastructure Lifecycle Management (DILM) di India. Perusahaan ini memberikan layanan untuk merencanakan, mendesain, mengelola, mendukung dan memindahkan Infrastruktur IT yang menjalankan aplikasi penting untuk lebih dari 1200 perusahaan di seluruh dunia. Netmagic telah menjadi perintis di bidang IT Infrastructure-as-a-Service India serta termasuk di antara perusahaan pertama yang memasarkan beberapa layanan termasuk Public Cloud (SimpliCloud), Hybrid Cloud, Managed Security, DR-as-a-Service dan Cloud Object Storage (SimpliDrive).

    Netmagic memberikan layanan dari 8 data center carrier-neutral mutakhir di Mumbai, Bengaluru, Noida (Delhi-NCR) dan Chennai.

    Netmagic bersertifikasi ISO 27001, ISO 9001:2008, ISO 20000-1 serta SAP (Data center dan Cloud Hosting) dan prosesnya dirancang sesuai dengan kerangka ITIL.

    Sebagai bagian dari group NTT Communications, ia juga memiliki akses ke jaringan IP tier-1 global terkemuka, jaringan VPN Arcstar Universal One (TM) yang menjangkau lebih dari 196 negara/wilayah, dan lebih dari 150 data center aman. Untuk informasi lebih lanjut, log on ke www.netmagicsolutions.com


    Tentang NTT Communications Corporation
    NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan cloud guna mengoptimalkan lingkungan perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan IP tier-1 global terkemuka, jaringan VPN Arcstar Universal One (TM) yang menjangkau lebih dari 196 negara/wilayah, dan lebih dari 150 data center aman. Solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global anak-anak perusahaan NTT Group termasuk Dimension Data, NTT DOCOMO dan NTT DATA.


    Sumber: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014