Balikpapan (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Timur mengharapkan dua kursi DPR RI pada Pemilu 2014. Pemilu 2009, PKS hanya mendapat satu kursi DPR RI.

"PKS menargetkan dua kursi DPR RI. Target itu didasarkan pertimbangan dan kerja PKS di Kalimantan Timur," kata calon anggota DPR RI, Aus Hidayat Nur di Balikpapan, Kamis.

Ia menyebutkan, target dua kursi itu juga akan didapatkan dari limpahan suara Partai Demokrat.

"Indikator lainnya adanya turunnya tingkat kepercayaan masyarakat Kaltim kepada Partai Demokratnya. Suara Demokrat turun dan itu yang kita harapkan, beralih ke PKS. Apalagi Ketua DPD Partai Demokrat, Isran Noor sudah keluar dari Demokrat," ungkap anggota Komisi II DPR RI itu.

Selain itu, tingkat kepercayaan masyarakat Kaltim, khususnya Balikpapan semakin tinggi pada partai-partai Islam.

"Tingkat kepercayaan Islam di Kaltim, partai Islam yang terkuat adalah PKS. Juga calon kepala daerah yang diusung PKS diberbagai pilkada Kaltim menang seperti di Samarinda, Bontang, Malinau dan Kutai Timur," kata Aus.

Pada Pemilu 2009, PKS Kaltim menempati tiga besar dengan perolehan suara 12,5 persen. Untuk Pemilu 2014, jumlah kursi yang diperebutkan sebanyak 8 kursi. Untuk bisa meraih 1 kursi DPR RI harus mendapatkan 110 ribu suara.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014