Cianjur (ANTARA News) - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) menyatatakan partainya yakin memenangkan pemilu legislatif minimal sesuai target nasional di Cianjur, Jawa Barat, sedangkan seorang petinggi partai ini menyebut Jokowi akan mendongkrak suara PDIP di Jawa Barat.

"Target ingin sesuai target nasional 20 persen. Kalau semua bekerja keras, perasaan saya mengatakan kalau semangatnya seperti waktu di pasar tadi, enggak akan sulit-sulit amat," kata Jokowi usai blusukan di Pasar Ciajur Jawa Barat, Sabtu.

Jokowi menantang partai-partai lain untuk berkompetisi memenangkan suara dalam pemilu legislatif. "Semua daerah sama saja, kita ingin memenangkan di semua wilayah. Lihat saja nanti siapa yang menang," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pusat Daerah (DPD) Jawa Barat TB Hasanudin meyakinkan kedatangan Jokowi di Jawa Barat akan menambah suntikan suara.  "Dengan datangnya Jokowi saya yakin akan naik di atas 27 persen," kata TB Hasanudin.

Dia memastikan elemen pendukug Jokowi tidak hanya datang dari simpatisan PDI-P, tapi juga datang dari simpatisan partai lain yang juga siap mendorong pencapresan Jokowi.

"Masih ada 46 persen suara mengambang di Cianjur. Dengan kehadiran beliau, tadi saya melihat lebih dari separuh simpatisan yang datang bukan kader PDI-P. Itu artinya ada orang-orang baru yang siap dukung dan memenangkan Pak Jokowi," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014