Semua orang ingin pembalasan dendam yang bagus. Semua orang ingin membuktikan bahwa kami tidak seburuk yang terjadi di beberapa laga,"
Liverpool (ANTARA News) - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, ingin membalaskan dendam timnya yang dikalahkan Liverpool 0-5 pada awal musim ini.

Tottenham akan melawan Liverpool pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-32 di stadion Anfield malam ini pukul 22.00 WIB.

"Semua orang ingin pembalasan dendam yang bagus. Semua orang ingin membuktikan bahwa kami tidak seburuk yang terjadi di beberapa laga," kata Eriksen dilansir dari laman ESPN, Minggu (30/3).

"Kami mengalami kekalahan telak melawan klub besar dan kami paham jika ingin lebih dekat ke puncak, kami harus memenangi pertandingan ini," kata pemain yang mencetak dua gol pada laga Tottenham melawan Southampton, pekan lalu.

"Kami menyimpan perasaan kalah bertanding dan merubahnya menjadi perasaan menang," katanya.

Jika Tottenham meraih kemenangan di kandang Liverpool maka akan berselisih lima poin dari tim urutan keempat, Arsenal.

"Kami belum mendapatkan hasil yang kita inginkan (dalam beberapa laga terakhir) ... tapi perasaan saya di klub ini tidak tergantung pada Liga Champions atau Liga Eropa," ujar Eriksen .

"Semua orang ingin berada di Liga Champions. Tapi jika tidak bisa mendapatkan di akhir musim kami siap bermain Liga Eropa. Kami akan menyesal karena membuang kesempatan, tapi kami akan akan melihat di mana kami berada," kata mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

Eriksen akan berhadapan dengan mantan rekan setimnya di Ajax, Luis Suarez, yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan 28 gol.

"Dia seperti yang kalian lihat sekarang, pemain yang sangat bagus," ujar Eriksen. "Dia memainkan gayanya sendiri. Saya pikir dia semakin berkembang.

"Di Ajax dia sudah menjadi pemain yang bagus tetapi dia datang ke liga baru dan melakukan lebih baik. Dia selalu melakukan segalanya untuk menang, dia selalu seperti itu," puji Eriksen.(*)

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014