counter

Tom Cruise lawan "drone" di "Top Gun 2"

Tom Cruise lawan "drone" di "Top Gun 2"

Aktor Tom Cruise (REUTERS/Fred Prouser)

Jakarta (ANTARA News) - Di tengah promosi buku barunya "Jerry Bruckheimer: When Lightning Strikes, Four Decades of Filmmaking", produser film laris tahun 1980-an "Top Gun", Jerry Bruckheimer, akan mengupdate film itu dengan dunia peperangan era kini.

Pernyataan ini muncul 28 tahun setelah "Top Gun" merajalela di era 1980-an dan Bruckheimer mengungkapkan bahwa sekuel film ini nyaris mendekati kenyataan.

Kepada Huffington Post, dia mengatakan film yang tetap akan dibintangi aktor Tom Cruise itu akan merefleksikan perubahan dunia perang abad sekarang.

"Kami telah mencoba membuat film itu selama 30 tahun, dan saya kira kami kian dekat saja (untuk memproduksinya lagi)," kata Bruckheimer.

"Don (Simpson) dan saya telah mencoba mengembangkan sesuatu, tapi tidak berhasil. (Tom) Cruiser mengambil alih, dan dia telah mencoba mengembangkan sesuatu, dan dia pun tak berhasil. Kini kami kembali ke situ," sambung dia.

Sutradara asli film ini, Tony Scout, meninggal dunia pada 2012 karena bunuh diri.

"Konsepnya adalah pilot-pilot kuno karena (adanya) pesawat tanpa awak (drone). Cruise akan membuktikan pada pilot-pilot itu bahwa mereka tidaklah kuno," kata sang produser.

Dia mengatakan awalnya sulit membuat film ini karean Cruise sibuk sekali sehingga mereka harus menyediakan anggaran tertentu yang dapat membuat Cruise mau membintangi film ini.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar