Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran Tom Cruise mengirimkan ratusan kue kelapa istimewa seharga USD125 atau setara Rp2 juta kepada para teman dan kolega di dunia hiburan sebagai hadiah perayaan Natal kali ini.

Selama ini, bintang film "Mission: Impossible" itu memang menjadikan kegiatan mengirimkan ratusan kue bolu bundt kelapa putih disertai dengan catatan tulisan tangan ucapan perayaan Natal sebagai tradisi tahunan. Tak hanya kepada teman dan kolega, Cruise juga mengirimkan kue-kue tersebut secara acak kepada orang-orang tertentu.

Baca juga: Tom Cruise akan kunjungi Korea Selatan untuk promosi film baru

Dikutip dari NME, Minggu, pada beberapa tahun terakhir, para bintang film yang cukup beruntung menerima kue tersebut adalah Tom Hanks, Kirsten Dunst, dan Jimmy Fallon. Cruise kali pertama mendapatkan rekomendasi kue tersebut pada tahun 2008 ketika istrinya saat itu Katie Holmes sedang melakukan syuting bersama aktor Diane Keaton tahun 2008.

Kue bolu bundt kelapa putih yang dikirimkan oleh Cruise hanya dibuat secara eksklusif oleh toko mungil bernama Doan's Bakery di Los Angeles. Dilansir dari sfgate.com, Doan's Bakery adalah sebuah toko kecil yang dikelola keluarga di Woodland Hills bagian barat laut pusat kota Los Angeles. Setiap tahun, toko tersebut mendapatkan mandat dari Cruise untuk mengirimkan kue bundt kelapa coklat putih khas mereka ke beberapa nama besar industri hiburan. Hal itu dilakukan Cruise karena dia sangat menyukai kue tersebut.

Baca juga: Tom Cruise senang bisa syuting "Mission: Impossible 7" di Italia

Menurut pemilik toko kue Eric Doan, perusahaan milik Cruise yaitu Odin Productions sebenarnya memesan kue sepanjang tahun, namun musim liburan adalah saat toko roti tersebut meningkatkan produksi kue kelapa. Selama musim sibuk, toko roti tersebut bahkan merekrut anggota keluarga untuk membantu menyelesaikan pesanan kue dari Tom Cruise.

Baca juga: Tom Cruise akui suka tonton filmnya sendiri di bioskop

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023