Jakarta (ANTARA) - Aktor Tom Cruise mengungkapkan perasaan bahagianya karena dapat menyelesaikan syuting adegan yang menarik di Roma dan Venesia, Italia, saat pandemi COVID-19 untuk film terbarunya "Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One".

Tom Cruise saat menghadiri pemutaran perdana secara global film ketujuh "Mission: Impossible" di Roma, Italia, pada Senin (19/6) waktu setempat, mengatakan kecintaannya pada Roma.

"Saya suka Roma, ini kota yang indah. Saya benar-benar tergila-gila dengan itu dan sangat menyenangkan bekerja di sini," kata Cruise, dikutip dari The Hollywood Reporter yang disiarkan Senin (19/6).

Tom Cruise menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah setempat yang bekerja sama telah mendukung tim produksi untuk bekerja, padahal saat itu Roma dan Venesia tengah dilanda puncak pandemi COVID-19.

"Saya harus berterima kasih kepada semua orang, dengan protokol keamanan kami yang sangat ketat dan bantuan negara ini, bersama-sama kami melakukan sesuatu yang luar biasa," kata Tom Cruise.

Baca juga: Tom Cruise akui suka tonton filmnya sendiri di bioskop

Aktor yang kembali memerankan karakter Ethan Hunt itu mengenang kembali proses syuting untuk adegan kejar-kejaran mobil yang direkam di The Spanish Steps. Demi merekam adegan itu, tim produksi menutup area alun-alun Piazza di Spagna untuk umum selama sehari.

"Kami melakukannya dengan menutupnya untuk umum, dan saya akui itu adalah salah satu hal yang sering saya minta dari studio," ujar Cruise.

Dalam pemutaran perdana "Mission: Impossible 7", Cruise berdiri dan berpose untuk foto di puncak The Spanish Steps. Di sesi karpet merah, dia ditemani oleh sutradara Christopher McQuarrie.

Cruise juga memberikan penghormatan kepada sang sutradara yang menurutnya merupakan sosok kreatif yang juga turut andil sebagai penulis skenario dalam beberapa seri film "Mission: Impossible".

"Tanpa kredit, dia menulis 'Mission: Impossible - Ghost Protocol'. Dia memiliki andil dalam mengedit dan menulis setiap adegan yang pernah saya lakukan. Dia adalah saudara saya yang kreatif dan manusia yang luar biasa," kata Cruise, dikutip dari Variety.

Selain Roma dan Venesia, syuting film ketujuh "Mission: Impossible" juga dilakukan di beberapa tempat lainnya termasuk di Inggris, Uni Emirat Arab, dan Norwegia.

Film "Mission: Impossible 7" akan ditayangkan di bioskop di beberapa negara mulai 12 Juli 2023 setelah sempat diundur beberapa kali sejak 2021 karena faktor pandemi.

Baca juga: Tom Cruise akan kunjungi Korea Selatan untuk promosi film baru

Baca juga: "Mission: Impossible 8" kembali munculkan karakter agen William Donloe

Baca juga: Tom Cruise pamerkan aksi paling berani untuk "Mission: Impossible 7"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023