Jakarta (ANTARA) - Bintang Hollywood Tom Cruise dikabarkan mulai merencanakan untuk menghadirkan film ketiga “Top Gun” yang tengah dikembangkan bersama rumah produksi Paramount.

Rencananya, film Top Gun terbaru akan tetap mengusung penampilan utama sang aktor dengan dukungan aktor seni peran lain seperti Miles Teller dan Glen Powell yang sebelumnya muncul di “Top Gun: Maverick” tahun 2022.

Produser Jerry Bruckheimer dan David Ellison juga dikabarkan akan ikut serta dalam proyek ini dengan arahan sutradara Joe Kosinski, dilansir dari Far Out Magazine yang memberitakan pada Jumat (12/1) pukul 11:30 waktu Britania Raya.

Baca juga: Hamilton gandeng sutradara "Top Gun: Maverick" untuk buat film

Kabar tentang penggarapan film tersebut dibocorkan oleh pihak Puck yang menyatakan bahwa “Top Gun 3” kemungkinan akan menjadi proyek Cruise berikutnya setelah dia menyelesaikan film “Mission: Impossible 8” yang mengalami pengunduran peluncuran ke tahun depan.

Sementara itu, Cruise pada awal tahun ini telah menandatangani kesepakatan baru dengan Warner Bros. untuk mengembangkan dan memproduksi film orisinal dan waralaba untuk perusahaan tersebut. Kontrak yang tidak bersifat eksklusif itu juga menjadi lampu hijau bagi Cruise untuk menggarap "Top Gun 3" bersama Paramount.

Baca juga: Tom Cruise akan kunjungi Korea Selatan untuk promosi film baru

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Tom, seorang legenda mutlak di industri film. Visi kami --sejak hari pertama, adalah membangun kembali studio ikonis ini hingga mencapai puncak kejayaannya,” kata dua orang petinggi Warner Bros. yaitu Michael De Luca dan Pam Abdy dalam sebuah pernyataan yang mewakili perusahaan.

Baca juga: "Top Gun: Maverick" tayang lagi di bioskop

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024