Jakarta (ANTARA News) - Babak pertama leg pertama perempatfinal Liga Champions antara tuan rumah Paris St Germain melawan Chelsea berakhir dengan skor 1-1.

PSG langsung unggul pada menit keempat ketika Blaise Matuidi melepaskan umpan silang dari sektor kiri yang berusaha dihalau John Tery namun sundulannya jatuh ke kaki Ezequiel Lavezzi di dalam kotak penalti Chelsea yang tak ayal diselesaikannya dengan sebuah tendangan kaki kiri yang tak bisa dibendung Petr Cech.

Chelsea tersentak untuk kemudian berusaha membalas guna menyamakan kedudukan, termasuk lewat serangkaian peluang yang diciptakan Oscar, Gary Cahill, dan David Luiz yang menciptakan satu peluang bersih namun digagalkan kiper PSG Salvatore Sirigu.

Baru 23 menit kemudian Chelsea menyamakan kedudukan ketika pada menit 27 Eden Hazard dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Thiago Silva terhadap Oscar.  Kedudukan berubah 1-1.

Setelah ini para pemain kedua klub saling bertukar serangan untuk mengungguli satu sama lain, dengan Chelsea agak mendominasi penyerangan.

Pada menit 31 umpan silang Christophe Jallet diteruskan Edinson Cavani namun Ezequiel Lavezzi tak mampu mengonversinya dengan gol setelah tendangan menawannya dihalau kaki kiri Petr Cech.

Sebaliknya pada menit 40, Hazard nyaris membawa Chelsea unggul ketika sepakannya usai menerima umpan Willian membentur mistar gawang PSG.  Kedudukan tak berubah 1-1 untuk kedua tim sampai babak pertama berakhir.

Meski bermain sebagai tim tamu, Chelsea relatif mendominasi permainan dengan 51 persen penguasaan bola dan dua kali lebih banyak menciptakan peluang gol dibandingkan PSG. Empat dari enam peluang Chelsea menyasar tepat ke sasaran atau on target.

Susunan pemain:
Paris Saint-Germain
: Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Christophe Jallet, Thiago Motta, Blaise Matuidi, Marco Verratti, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Ramires, Oscar, Eden Hazard, Willian, Andre Schurrle

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014