Jakarta (Antara News) -Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyetujui permintaan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk melebarkan jalan di sekitar Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap Jakarta Timur.

Jokowi, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudy Siahaan, melakukan pertemuan tersebut tertutup dengan Panglima Jenderal TNI Moeldoko sekitar 30 menit.
"Bapak Gubernur Provinsi DKI akan membangunkan jalan di depan Mabes TNI. Teman-teman kan tahu dari tol ke Mabes TNI itu kan jalannya sempit, berliku dan tidak bagus. Saya Panglima TNI meminta bantuan kepada Bapak Gubernur, alhamdulillah Pak Gubernur menyetujui. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dibangun jalan itu.,'' kata Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.


Sementara itu, Jokowi mengatakan pembangunan jalan yang merupakan jalan provinsi di Jalan Setu Cipayung, Jakarta Timur tersebut akan selesai tahun ini.


Jalan tersebut tidak hanya akan diperlebar namun juga akan dibuat ruang terbuka hijau di sekitara Mabes TNI tersebut.


"Ini sudah akan dimulai, tahun ini rampung pokoknya," kata Jokowi.


Nantinya, Jalan Setu Cipayung yang merupakan jalan menuju Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur akan dilebarkan hingga 20 Meter dari 7 meter. Sementara itu, panjangnya akan dibangun sejauh 1,3 kilo meter.

Pembangunan jalan tersebut diperkirakan akan menelan dana senilai Rp60,7 miliar yang berasal dari dana APBD DKI Jakarta.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014