... pertandingan yang sulit bagi kami... "
Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain tengah Real Madrid Nuri Sahin mengatakan Borussia Dortmund tidak akan mencari-cari alasan setelah kalah 3-0 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Meskipun defisit gol besar, pelatih Dortmund Jurgen Klopp tetap menaruh kepercayaan dalam pembicaraan dengan tim usai pertandingan, kata gelandang Dortmund Nuri Sahin kepada UEFA.com sesaat setelah pertandingan.

"Itu pertandingan yang sulit bagi kami. Kami tahu Madrid akan membawa kualitas dan kecepatan mereka, kami juga tahu kami akan punya peluang-peluang, yang pada akhirnya, kami tidak mengambilnya," kata Sahin dikutip UEFA, Kamis.

Dortmund tertinggal 3-0 dalam pertandingan, tapi Sahin percaya Dortmund masih punya kesempatan kecil sebagaimana dikatakan Klopp usai pertandingan.

"Kami kehilangan (yang sedang terakumulasi kartu kuning, Robert) Lewandowski hari ini dan kami senang dia akan kembali pekan depan, tetapi ini tetap akan menjadi pertandingan yang sulit."

Tahun lalu, kata Sahin, Dortmund memenangkan (semifinal) leg perama 4-1 dan pertandingan kedua di Santiago Bernabeu sangat sulit, kalah 2-0 dan hampir kebobolan tiga gol, apa pun bisa terjadi.

"Tentu saja (cedera dan suspensi) kami telah memainkan peran penting malam ini (pertandingan Rabu malam), tapi itu bukan alasan. Kami telah melakukan banyak hal tanpa para pemain yang absen itu. Kami punya pemain dengan banyak karakter," kata Sahin.

Sementara kiper Dortmund Roman Weidenfeller mengatakan, ia dan teman-temannya tidak cukup waspada di awal pertandingan. "Kami membuat hal-hal yang terlalu mudah bagi Madrid."

Penyerang Marco Reus mengatakan, melihat pada leg kedua nanti, hasil Rabu malam (Kamis dinihari WIB) adalah buruk. "Kami hanya harus menerimanya, bagaimanapun."

Pewarta: Suryanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014