Milan (ANTARA News) - Penyerang veteran Luca Toni mencetak gol ke-16nya di Liga Italia musim ini untuk membantu Verona menang 1-0 pada "Derbi della Scala" di markas rival sekota Chievo pada Sabtu.

Setelah berduel dengan Gennaro Sardo, Toni melesakkan bola di dalam kotak penalti Chievo untuk menaklukkan Michael Agazzi dan menjadi gol kemenangan tuan rumah pada menit me-65.

Kemenangan ke-14 Verona pada musim ini mendongkrak mereka ke peringkat kedelapan, hanya terpaut tiga angka dari Inter Milan di peringkat kelima dan posisi kualifikasi Liga Europa pertama.

Chievo, yang memulai hari dengan hanya unggul dua angka dari zona degradasi, tetap menghuni peringkat kelima dari bawah namun akan mendapati dirinya berada dalam zona bahaya jika Bologna dan Livorno menang saat melawan Inter dan Juventus.

Inter, yang tertinggal 32 angka dari sang pemuncak klasemen Juventus, menjamu Bologna pada Sabtu malam, sedangkan Juventus menjamu Livorno pada Senin.

Pada tengah pekan, AS Roma memangkas selisih dengan Juventus menjadi delapan angka berkat kemenangan 4-2 atas Parma, pada pertandingan yang ditunda pada awal musim ini dan akan melawat ke markas Cagliari Minggu.

Gol ke-16 Toni di liga berarti ia sekarang hanya tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak Liga Italia Carlos Tevez dari Juventus, dan tertinggal satu gol dari koleksi pemain Torino Ciro Immobile, demikian AFP.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014