Saya tidak akan serong kanan maupun serong kiri kalau saya sudah menyakini satu prinsip"
Yogyakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud MD mengatakan pencalonanya sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2014 terus jalan hingga titik 4-5 minggu ke depan.

"Saya akan terus jalan sampai titik penentuan pada 10 Mei 2014. Tanggal itu merupakan pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilihan Umum 2014," kata dia di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, saat ini masih menggodok pencalonannya itu dan semua kemungkinan masih dalam perhitungan yang terus dianalisis.

"Ada beberapa kemungkinan yang bisa dilakukan jika saya nanti maju sebagai capres, di antaranya bergabung dengan partai besar untuk memperkuat posisi atau dengan partai kecil dan membentuk koalisi di luar partai besar," katanya.

Ia mengatakan politik itu tidak ada harga mati, semua masih dimungkinkan berubah sesuai dengan perkembangan yang terjadi.

"Saya juga telah bertemu dengan semua ketua umum partai politik. Saya sudah lama berhubungan dengan partai politik," kata Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu.

Dia mengaku membentuk jaringan di seluruh Indonesia untuk mendukungnya maju menjadi capres. Dia mengakui mempunyai banyak pendukung di seluruh Indonesia karena dia tidak mau mengikuti permainan politik kotor.

"Saya tidak akan serong kanan maupun serong kiri kalau saya sudah menyakini satu prinsip," kata Mahfud.

Pewarta: Bambang Sutopo Hadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014