Karawang (ANTARA News) - Pembagian surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih atau formulir model C-6 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diselipi stiker bergambar seorang calon legislatif.

Pembagian formulir C-6 yang diselipi stiker bergambar seorang calon legislatif DPRD Karawang itu terjadi di Perumahan Gading Elok II, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Senin.

Seorang warga setempat, Ali, mengaku kaget karena surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih yang dibagikan itu telah ditandatangani langsung Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

"Lebih mengagetkan lagi, pembagian surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih itu dilakukan secara langsung oleh Ketua RT," kata dia di Karawang.

Ia menilai hal yang dilakukan Ketua RT di Perumahan Gading Elok II ini merupakan bagian dari upaya pengerahan untuk mencoblos salah seorang caleg tertentu pada Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014.

"Setelah menerima surat pemberitahuan pemungutan suara dari Ketua RT, saya langsung disodorkan stiker bergambar Caleg DPRD Karawang Djoko Susanto dari Partai Gerindra," kata dia.

Pembagian formulir model C-6 yang diselipkan dengan stiker bergambar salah seorang calon legislatif juga dialami warga setempat lainnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014