London (ANTARA News) - PDI-P untuk sementara unggul 15 suara di KPPSLN Sofia, Bulgaria dan delapan suara untuk Gerindra, empat suara untuk PAN, tiga suara untuk PKS, dan masing -masing dua suara untuk Partai Demokrat, dan Nasdem, serta satu suara untuk PPP.

Pada perhitungan sementara Pemilu Legilatif terhadap 38 surat suara di TPS Sofia yang dilakukan pada hari Rabu, dari 38 surat suara tersebut, tiga surat suara tidak sah, demikian Sekretaris Dua KBRI Sofia, Dina Martina kepada Antara,  Kamis.

Dikatakannya dari hasil perhitungan suara sementara tersebut adalah 15 suara untuk PDI-P, delapan suara untuk Gerindra, dan empat suara untuk PAN, tiga suara untuk PKS, dan masing -masing dua suara untuk Partai Demokrat, dan Nasdem, serta satu suara untuk PPP.

Sementara 21 surat suara yang dikirim melalui pos belum dihitung karena masih menunggu empat suara yang belum diterima PPLN.

Dari 21 suara tersebut lima surat suara kembali utuh karena pemilih tidak berada di alamat Bulgaria.

Sebelumnya PPLN Sofia melaksanakan pemungutan suara untuk legislatif pada Sabtu 5 April.

Pemungutan suara dengan Slogan "Suara Anda Menentukan Masa Depan Bangsa" tersebut dilaksanakan dengan partisipasi 38 WNI di Sofia.

Dari 58 pemilih yang tercatat, sebagian besar adalah staf KBRI dan keluarga, serta tenaga spa therapist yang bekerja di berbagai hotel di Bulgaria.

Sisanya adalah WNI yang menikah dengan warga negara setempat serta mahasiswa Indonesia dan TKI di Albania. Tercatat pula delapan pemilih tambahan yang terdiri dari beberapa staf baru KBRI dan pelajar Indonesia peserta program AIESEC di Bulgaria.

Pewarta: Zeynita G
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014