Garut (ANTARA News) - Seorang polisi tewas setelah sepeda motor yang dikemudikannya mengalami tabrakan dengan kendaraan truk besar muatan sapi di Jalan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Asep Muslihat mengatakan korban meninggal dunia, Engkos Rukmana anggota Polsek Darmaraja, Polres Sumedang.

"Pengendara sepeda motor Engkos Rukmana anggota Polsek Darmaraja meninggal dunia," kata Asep.

Informasi yang dihimpun kepolisian, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Malangbong menghubungkan, Garut-Sumedang, Kampung Cikayulaka, Desa Mekar Asih, Kecamatan Malangbong, sekitar pukul 09.00 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Revo Z5578BD dari Malangbong menuju Wado, Kabupaten Sumedang.

Korban diketahui menghindar jalan berlubang kemudian dari arah berlawanan datang truk nomor polisi E8595AJ yang biasa memasok sapi dari Jawa ke PT Citra Agro Buana Semesta perusahaan ternak sapi yang berlokasi tidak jauh dari tempat kejadian kecelakaan.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Asih, Juana mengatakan truk besar bahkan gandengan muatan sapi sering melintas di Jalan Malangbong-Sumedang untuk memasok sapi dari Jawa Tengah ke PT Citra Agro Buana Semesta.

Menurut dia lalu lintas truk mengangkut sapi sudah cukup meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya, karena keberadaan truk besar itu melaju hampir menghabiskan badan jalan dan mengancam keselamatan pengendara lainnya.

"Jalannya sempit tapi kendaraan yang mengangkut sapi ukurannya besar, ini yang saya pertanyakan kenapa truk besar gandengan boleh lewat jalan sini," kata Juanda.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014