Jangan sampai euforia mempengarungi persiapan anak-anak kita dalam mengikuti ujian nasional, mari kita awasi bersama anak-anak kita, karena keberhasilan mereka merupakan keberhasilan kita semua, dalam membangun tanah Minahasa tercinta,"
Manado (ANTARA News) - Euforia Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif (caleg) 2014 jangan mempengaruhi persiapan ujian nasional anak-anak didik sekolah menengah atas pada tanggal 14--16 April 2014 nanti.

"Jangan sampai euforia mempengarungi persiapan anak-anak kita dalam mengikuti ujian nasional, mari kita awasi bersama anak-anak kita, karena keberhasilan mereka merupakan keberhasilan kita semua, dalam membangun tanah Minahasa tercinta," kata Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang di Manado, Sabtu.

Pelaksanaan pemilu caleg, kata Ivan sudah berlangsung dengan aman dan kondusif, diharapkan juga akan memperhatikan pula pelaksanaan ujian nasional.

Hal ini sangat penting, katanya mengingat mayoritas peserta ujian nasional tingkat sekolah menengah atas merupakan pemilih pemula.

"Tentunya setelah mereka berpartisipasi menggunakan hak suara perdananya dalam Pemilu tanpa harus mengorbankan Ujian Nasional juga tidak kalah pentingnya dalam jenjang pendidikan para pemilih pemula," kata Ivan.

Para siswa sekolah tingkat atas yang akan mengikuti ujian nasional pada pekan depan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil memuaskan.

"Jaga kesehatan, belajar giat sehingga mampu menjawab soal-soal di UN nanti karena ujian kali ini mengukur standar nasional yakni ujian kompetensi peserta didik pada akhir masa belajar di satuan pendidikan," jelasnya.(*)

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014