LeBron James memimpin perolehan angka Heat dengan 27 angka, 9 rebound, sementara rekannya Dwyane Wade menjaringkan 23 angka, 5 assist...
Jakarta (ANTARA News) - Dua motor serangan Miami Heat, LeBron James dan Dwyane Wade, memimpin timnya mengalahkan Charlotte Bobcats 99-88, pada pertandingan pertama, seri pertama babak playoff Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Miami, Senin WIB.

LeBron James memimpin perolehan angka Heat dengan 27 angka, 9 rebound, sementara rekannya Dwyane Wade menjaringkan 23 angka, 5 assist untuk membantu Miami Heat menggenggam kemenangan pertama dalam seri best of seven games.

Juara bertahan dua kali itu telah menangi laga 17 kali secara beruntun atas Bobcats, meskipun memulai pertandingan pertamanya dengan lambat.

"Kami memulai terlalu datar. Saya rasa pemain kami tampil kelelahan," kata pelatih Heat, Erik Spoelstra.

Heat beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka di paruh pertama dan mengejar 49-52 di sisa waktu 9:01 kuarter ke-3. Miami kemudian dapat melaju berkat pemain cadangan yang jarang dimainkan, James Jones, yang mencetak 12 angka.

Jones menjaringkan sebuah lemparan tiga angka di 45,1 detik kuarter ke-3, yang memangkas selisih tinggal 6 angka.

Heat menutup permainan dengan melaju 18-4 di kuarter ke-4, hampir seluruh angka dicetak saat James diistirahatkan. Luke Ridnour mencetak angka dari dekat garis lemparan tiga angka, di sisa waktu 10:29. Bobcats mengejar 69-74.

Pemain Miami, Chris Andersen melakukan tip in rebound untuk keunggulan 12 angka. Kemudian Wade menjaringkan 10 dari 16 lemparan lapangan, membuat sebuah lemparan tiga angka saat sisa waktu 6:50 untuk keunggulan 85-70.

Andersen menambahkan keunggulan hingga 17 angka. Keunggulan itu membuat pertandingan pertama, seri pertama babak playoff menjadi aman bagi Miami Heat.

Sementara itu pemain guard Bobcats, Kemba Walker memimpin dengan 20 angka, 6 rebound, 5 assist, diikuti oleh pemain center Al Jefferson dengan 18 angka, 10 rebound tetapi bermain kurang efektif setelah menderita cedera kaki di kuarter ke-2.

Gary Neal mencetak 17 angka dan Josh McRoberts menambahkan 15 angka bagi Charlotte. Demikian statistik yang dirilis laman NBA.

Bobcats malam itu hanya menjaringkan 12 lemparan bebas dibandingkan dengan Miami yang menjaringkan 26 lemparan bebas, dan membuat Heat menghasilkan 20 angka dari 15 perpindahan bola (turnover) yang mereka hasilkan terhadap Bobcats.

(E012)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014