Jakarta (ANTARA News) - Surabaya Fever membuka Seri IV Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) Indonesia 2013-2014 dengan menghentikan perlawanan Sritex Dragons Enduro Solo, memenangi laga 66-58 setelah sempat tertinggal di dua kuarter awal.

Sedikitnya 23 poin dicetak oleh Sumiati, yang melantai hingga 34 menit 54 detik, membawa Fever memenangi laga yang berlangsung di Gedung Basktet Hall A Senayan, Jakarta, Selasa.

Hall A Senayan agaknya bersahabat dengan Sumiati, mengingat di Seri I Januari silam ia juga mencapai perolehan angka tertingginya sebanyak 24 poin kala menghadapi Merah Putih Predators Jakarta.

Sementara "point guard" Tania Rasidi menjadi pencetak angka terbanyak untuk Sritex dengan 12 poin, dan hampir mencapai "double-double" ditambah dengan sembilan "rebounds".

Kesulitan menembus wilayah dalam pertahanan Fever di dua kuarter terakhir, membuat Sritex menggantungkan harapan dari percobaan tembakan tiga angka yang sayangnya memiliki tingkat akurasi rendah, hanya delapan keberhasilan dari 30 percobaan sepanjang laga atau setara akurasi 26 persen saja.

Sritex sebetulnya sempat berpeluang merebut poin penuh dalam laga tersebut, setelah memegang keunggulan 22-17 di penghujung kuarter pertama.

Meski perolehan poin mereka kalah dari Fever di kuarter kedua, Sritex masih menutup paruh pertama laga dengan keunggulan 34-30.

Petaka bagi Sritex bermula di kuarter ketiga, saat rapatnya pertahanan Fever mulai menampakkan keampuhannya.

Sejumlah percobaan tiga angka yang gagal hanya memberikan, membuat Sritex hanya memperoleh lima angka tambahan di kuarter ketiga.

Berbanding terbalik, Fever justru menekan dalam-dalam pedal gas mereka dan menambah sedikitnya 21 poin untuk menutup kuarter ketiga dengan keberhasilan merebut keunggulan dari tangan Sritex dalam kedudukan sementara 51-39.

Sritex yang tersadar tidak bisa mengandalkan percobaan tembakan tiga angka berusaha merangsek masuk wilayah pertahanan Fever di kuarter keempat.

Hasilnya mereka berhasil meraih 19 angka tambahan berbanding 15 poin yang didapatkan Fever.

Akan tetapi, perolehan angka tersebut tidak banyak mengubah keadaan, Fever tetap memperoleh kemenangan dalam laga tersebut dengan skor akhir 66-58 atas Sritex.

Selanjutnya pada Kamis (24/4) Fever akan berhadapan dengan Sahabat Wisma Sehati Semarang, sedangkan Sritex bertemu Rajawali Bandung.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014