Paris (ANTARA News) - Ambisi Marseille untuk berkompetisi di Eropa pada musim depan mendapat hantaman setelah klub pesisir selatan itu ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Nantes.

Hasil imbang ini membuat pasukan Jose Anigo menghuni peringkat keenam, tertinggal dua angka dari Lyon, yang melawat ke Stade Velodrome pada akhir pekan mendatang.

Gelandang Florian Thauvin, yang didatangkan Marseille dengan nilai transfer 15 juta euro dari Lille pada awal musim, membawa raksasa Prancis yang sedang tidur ini unggul pada menit ke-30 melalui tembakan dari jarak 20 meter.

Pemain internasional Senegal Issa Cisokho menyamakan kedudukan untuk Nantes saat pertandingan tinggal menyisakan 25 menit, untuk menorehkan gol keempatnya dari tiga pertandingan terakhir.

Marseille akan memiliki pelatih baru pada musim depan, di mana Anigo keluar untuk memberi jalan terhadap mantan pelatih Chile dan Athletic Bilbao Marcelo Bielsa.

Pada Sabtu, Paris Saint Germain berpeluang dimahkotai gelar juara tanpa perlu menendang bola.

Pasukan Laurent Blanc yang berstatus juara bertahan, unggul 10 angka di puncak klasemen, akan menjadi juara jika tim peringkat kedua AS Monaco kalah dari Ajaccio yang sudah dipastikan terdegradasi.

PSG memiliki peluang kedua untuk mengunci gelar kedua mereka secara beruntun, saat memainkan pertandingan di markas Sochaux pada Minggu siang.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014