Bandung (ANTARA News) - Gary Pallister mantan pemain Manchester United dan tim nasional Inggris mengatakan perempatfinal Piala Dunia Brasil adalah pencapaian luar biasa negaranya.

Kendati Inggris tergabung di grup neraka bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika, Pallister yakin tim asuhan Roy Hogdson bisa lolos dari fase grup.

Namun ia tidak yakin Inggris bisa melaju lebih dari perempatfinal karena menurutnya saat ini skuad Inggris sedang dalam masa transisi di mana banyak pemain muda yang kelak menggantikan pemain berpengalaman seperti Steven Gerrard.

"Saya rasa sampai perempatfinal saja sudah luar biasa," kata Pallister. Saat ini (skuad Inggris) sedang dalam masa transisi. Kita tahu sekarang banyak pemain muda di Inggris. Dan suatu saat nanti mereka akan menggantikan Gerrard dan Rooney yang luar biasa bagi tim," katanya pada peresmian lapangan Bandung Wetan hari ini di Bandung.

Pallister yang sudah 22 kali bermain sebagai bek tengah tim nasional Inggris itu yakin jika pembinaan pemain muda digiatkan maka di masa mendatang negaranya bisa berbicara banyak pada Piala Dunia.

"Kita punya banyak pemain muda yang sudah bermain teratur di klub. Mereka semakin matang karena di masa transisi seperti ini akan banyak kesempatan untuk mereka tampil," kata Pallister.

Pemain muda yang dimaksudnya adalah Jack Wilshere, Phil Jones, Welbeck, Adam Lallana, Jordan Henderson, dan Daniel Sturridge. Mereka tampil reguler di klub dan sudah memperkuat timnas Inggris pada babak kualifikasi Piala Dunia.

Ia menambahkan, "Anda pasti sudah melihat bagaimana baiknya mereka bermain di babak kualifikasi. Mereka hanya butuh pengalaman untuk melengkapi bakat itu dan melengkapi tim."

Meskipun Piala Dunia tinggal sebulan lagi namun Pallister belum memiliki prediksi siapa yang akan menjuarainya, "Saya tidak tahu," katanya kemudian tertawa, "Sekarang semua tim kekuatannya merata."

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014