Charlotte (ANTARA News) - Miami Heat menjadi tim pertama lolos dari putara pertama playoff musim ini setelah menaklukkan Charlotte Bobcats 4-0 usai merampas game 4 dengan skor 109-98.

Heat akan menghadapi pemenang Toronto Raptors dan Brooklyn Nets pada semifinal Wilayah Timur.

Forward LeBron James memimpin Heat dengan 31 poin kendati bermain hanya pada hampir sepanjang paruh kedua setelah menderita memar pada paha.

Dia mencetak 20 poin pada paruh kedua ketika Heat mengendalikan Bobcats dengan unggul 32-17 pada kuarter ketiga.

James mengaku senang pada cara Heat bermain pada seri playoff kali ini setelah kesulitan pada musim reguler. "Bagi kami, hal terbaik mengenai seri ini adalah kami membaik pada setiap pertandingan. Itulah hal yang paling penting," kata James seperti dikutip Reuters.

Heat juga meraih 17 poin dari center Chris Bosh, 15 poin dari guard Dwyane Wade, 13 dari guard Norris Cole dan 10 dari guard Mario Chalmers.

Heat mencatat keberhasilan meraih poin dari tembakan non lemparan bebas sebesar 50 persen, menciptakan 25 assist dan hanya sembilan kali salah umpan.

"Kami mengendalikan permainan di seri ini," kata James.

Bobcats sendiri bermain tanpa center Al Jefferson yang menjadi pencetak poin dan rebound terbanyak tim ini.

Poin terbanyak Bobcats dicatat guard Kemba Walker 29 poin, guard Gary Neal 16 poin, forward Chris Douglas-Roberts 14 poin, guard Gerald Henderson 12 poin dan forward Josh McRoberts 10 poin dan 10 rebound, demikian Reuters.

Pada pertandingan NBA lainnya, Atlanta Hawks mempecundangi Indiana Pacers pada Game 5 dengan skor 107-97 sehingga kini memimpin dengan 3-2, sedangkan San Antonio Spurs mengatasi Dallas Maverick 93-89 pada Game 4 sehingga kedudukan menjadi seri 2-2.

Hasil laga utaran pertama plyayoff NBA hari ini selengkapnya:

Miami Heat 109, Charlotte Bobcats 98;
kedudukan sampai Game 4: 4-0

Atlanta Hawks 107, Indiana Pacers 97
Kedudukan sampai Game 5: 3-2

San Antonio Spurs 93, Dallas Maverick 89
Kedudukan sampai Game 4: 2-2

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014