Cianjur (ANTARA News) - Tiga orang tewas dan dua luka berat dalam peristiwa tabrakan beruntun di tikungan tajam Ciloto, Jalan Raya Puncak, Cipanas, Cianjur, Selasa.

Seluruh korban kecelakaan setelah berhasil dievakuasi dari dalam kendaraan masing-masing dibawa ke RSUD Cimacan, guna visum dan korban luka mendapat perawatan medis.

Peristiwa tabrakan yang melibatkan truk, mobil angkot dan kendaraan pribadi jenis minibus it, berawal ketika truk bernopol B 9107 LQ yang melaju dari arah Bogor oleng saat melewati tikungan menurun Ciloto.

Truk yang dikemudikan Rohmansyah hilang kendali dan langsung menghantam mobil angkot yang datang dari arah berlawanan. Tidak sampai disitu, angkot bernopol F 1935 YG yang dikemudikan Udin (42) mundur dan menabrak sebuah mobil Suzuki APV yang berada di belakangnya.

Sopir angkot dan dua penumpangnya, Ika (25) warga Kampung Ciguntang, Desa Ciloto, Cipanas dan Siti (33) warga Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, tewas seketika di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Zaenal Abidin melalui Kasubag Humas, AKP Ahmad Suprijatna menyebutkan, ketiga korban meninggal karena mengalami luka cukup parah setelah kendaraan yang ditumpanginya ditabrak truk.

Sedangkan dua penumpang angkot lainnya yang menjadi korban luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan medis.

"Petugas langsung mengevakuasi korban. Posisi terakhir kendaraan jatuh di kebun sayuran sedalam 5 meter dari badan jalan," katanya.

Sementara terkait penyebab tabrakannya, tambah dia, masih dilakukan penyelidikan di lokasi kejadian, termasuk menghimpun keterangan dari korban selamat dan saksi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Kita langsung amankan dan sterilkan TKP guna memudahkan penyelidikan," pungkasnya. (FKR)

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014