Banyak pemain kami yang bermain di luar negeri, beberapa di klub papan atas, sehingga harapan Jepang kian tumbuh
Jakarta (ANTARA News) - Ujung tombak tim nasional Jepang, Shinji Okazaki, berharap rekornya yang makin mengkilap bersama klub doharapkan dapat membantu negaranya mencapai perempatfinal Piala Dunia 2014 untuk kali pertama dalam perjalanan sejarah negeri Sakura.

Okazaki menjadi pesepakbola Jepang dengan torehan gol terbanyak di Bundesliga bersama klub Mainz dengan menjaringkan 14 gol.

Ia melewati rekor pesepakbola Manchester United, Shinji Kagawa, yang mencetak 13 gol di akhir musim 2011/12 untuk Borussia Dortmund sebelum pindah ke Old Trafford.

Okazaki mencetak lebih banyak gol musim ini daripada tiga tahun sebelumnya ketika ia memperkuat Stuttgart.

Insting mencetak gol pesepakbola 28 tahun tersebut juga terlihat ketika ia mencetak dua gol kemenangan Jepang 4-1 atas Selandia Baru, bulan lalu.

"Tekad kami untuk bertahan di fase grup Piala Dunia sangat besar dan para pendukung berharap pada kami," kata Okazaki yang akan menemani Jepang di grup C bersama Pantai Gading, Yunani, dan Kolombia.

"Kami memiliki kesempatan lolos dari babak 16 besar untuk pertama kalinya. Banyak pemain kami yang bermain di luar negeri, beberapa di klub papan atas, sehingga harapan Jepang kian tumbuh," kata Okazaki dilansir dari laman resmi FIFA, Rabu (30/4).

Selain Okazaki dan Kagawa, tim nasional Jepang juga diperkuat banyak pemain yang berkarir di Eropa seperti, Keisuke Honda bersama AC Milan, Yuto Nagatomo di Inter Milan, Yoshida di Southampton, dan Eiji Kawashima yang memperkuat klub Belgia Standard Liege.
 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014